Konsumsi 95 Juta Cangkir Per Hari

Orang Inggris Lagi Menggilai Kopi Instan Dibanding Kopi Hitam Asli

Hasil Riset BCA menunjukkan tiap hari warga Inggeris menyeruput 95 juta cangkir berbagai macam kopi, dan kopi instan menggeser kopi hitam asli.

Orang Inggris Lagi Menggilai Kopi Instan Dibanding Kopi Hitam Asli
metro.co.uk
Sudah semakin jarang kopi hitam dihidangkan, yang muncul adalah kopi instan dengan berbagai macam rasa campuran. Kini warga Inggeris sedikitnya menyeruput 95 juta cangkir berbagai macam kopi setiap hari. 

KONSUMSI kopi di Inggeris melonjak tinggi, warga di kerajaan Ratu Elisabeth itu dari tahun ke tahun selalu saja menunjukkan angka tinggi dalam menyeruput minuman warna hitam yang mengandung kafein ini.

Menurut hasil sigi terbaru, orang Inggris minum sekitar 95 juta cangkir barang hitam sehari, naik dibandingkan dari 70 juta pada tahun 2008. The British Coffee Association (BCA) telah merilis angka baru tentang konsumsi kopi yang menunjukkan lonjakan 25 juta cangkir selama dekade terakhir.

Kopi instan teleh merebut lidah warga Inggeris.
Kopi instan teleh merebut lidah warga Inggeris. (metro.co.uk)

Bagian dari penelitian ini melibatkan survei terhadap 2.000 orang dewasa di Inggris. Hampir sepertiga dari mereka yang disurvei mengatakan mereka tidak minum kopi sama sekali, sementara 6% melaporkan meminum enam cangkir atau lebih dalam sehari. Rata-rata mengonsumi dua cangkir.

Sebanyak 65% minum di rumah, 25% di tempat kerja atau saat belajar dan sisanya dikonsumsi di toko-toko, bar dan restoran.

"Dalam dekade terakhir, kami telah beralih dari negara pemilik teh yang menikmati kopi instan sesekali, ke negara-negara penikmat kopi berpengalaman yang menjelajahi berbagai macam campuran panggang dan tanah," kata Chris Stemman, Direktur Eksekutif BCA.

Kelompok millenial memberi kontribusi 50 persen sebagai peminum kopi instan di Inggeris.
Kelompok millenial memberi kontribusi 50 persen sebagai peminum kopi instan di Inggeris. (metro.co.uk)

"Konsumsi kopi telah melonjak di Inggris dan dengan begitu banyak pilihan yang ditawarkan, baik di rumah maupun di jalan raya, jadi sesungguhnya peningkatan ini tidak mengherankan."

Tetapi peningkatan ini tidak berarti kita adalah bangsa penikmat kopi. Kopi instan masih merupakan kopi favorit, bukan asli yang digiling.

Menurut data, kaum Millennials berkontribusi konsumsi 50% dari semua produk kopi yang ada saat ini, dibandingkan dengan hanya 25% dari Generasi X (berusia 38-53) dan 12% dari mereka yang berusia di atas 72 tahun.

Jadi tampaknya adil bila diasumsikan warga Inggeris sedang dimabukkan oleh kopi isntan. Orang Inggris minum sekitar 95 juta cangkir bermacam-macam kopi sehari

"Sangat menarik untuk melihat perbedaan yang signifikan dalam tren konsumsi di antara kelompok usia," lanjut Chris.

Lidah orang Inggeris terutama generasi muda sudah mulai geser dari kopi hitam murni ke kopi isntan campuran.
Lidah orang Inggeris terutama generasi muda sudah mulai geser dari kopi hitam murni ke kopi isntan campuran. (metro.co.uk)

"Penelitian ini menunjukkan bahwa sementara orang milenium minum kopi sedikit lebih sedikit daripada generasi lebih tua, mereka mungkin minum lebih banyak kopi spesial yang ditemukan di restoran, bar dan kedai kopi, yang sering kali bernilai lebih tinggi, dan oleh karena itu lebih merupakan suguhan."

"Secara historis Inggeris menjadi negara peminum kopi instan di atas dan jenis kopi lainnya dan penelitian menunjukkan bahwa ini mungkin tetap terjadi untuk generasi yang lebih tua. Untuk generasi yang lebih muda, mereka tampaknya menentang tren dan mungkin mengambil pendekatan yang lebih berhubungan dengan minum kopi. "(metro.co.uk/ps)

Penulis: Priyo Suwarno
Editor: Priyo Suwarno
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help