Pemprov Kaltim Gelar Musrenbang, Ini Pesen Gubernur Awang buat Gubernur Terpilih

Pemprov Kalimantan Timur menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2018 di Hotel Novotel, Balikpapan

Pemprov Kaltim Gelar Musrenbang, Ini Pesen Gubernur Awang buat Gubernur Terpilih
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Peserta Musrenbang Kaltim dilangsungkan di Ballrom Hotel Novotel Kota Balikpapan pada Senin (16/4/2018) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemprov Kalimantan Timur menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2018 di Hotel Novotel, Balikpapan, Senin (16/4). Musrenbang kali ini mengambil tema "Memperkuat Daya Saing Investasi untuk Mempercapat Hilirisasi Industri".

Sedikitnya 600 undangan dari berbagai elemen hadir. Di antaranya pejabat ekskutif dan legislatif, tokoh masyarakat, TNI/Polri, media massa serta lembaga sosial masyarakat lainnya.

Kepala Bappeda Kaltim Zairin Zain mengatakan, tema besar Musrenbang Provinsi Kaltim 2018 mengarah pada upaya memperkuat daya saing untuk mempercepat industri hilirisasi.

Baca: Kuota Haji Kaltim Tak Berubah, Ada Kenaikan Biaya Rp 500.000

Dikemukakan, Musrenbang sudah dilakukan di 10 kabupaten/kota di Kaltim, yang dimulai dari Kota Samarinda pada 21 Maret dan diakhiri di Penajam Paser Utara pada 29 Maret 2018.

Menurut Zain, tujuan utama Musrenbang Kaltim ini untuk menapak langkah maju menggapai impian sebuah rencana pembangunan yang melandaskan pada sumber daya yang terbarukan.

Wujudkan Kaltim yang mandiri dan sejahterakan masyarakatnya menuju tahun 2030.

Sementara, Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak menjelaskan, arah kebijakan program pembangunan di seluruh Kaltim penting dilakukan dalam upaya selarasakan Nawacita dan Trisakti.

Karena itu perlu modal berupa koordinasi integrasi dan sinergisitas bisa dilakukan secara bersama-sama. "Kita unsur pemerintah, masyarakat sipil, unsur akademisi, kalangan usaha bisa bersinergi untuk tindaklanjuti hasil musyawarah," ujarnya.

Baca: Jalan Rusak, Warga Apo Kayan Kesulitan Datangkan Barang Pokok

Halaman
123
Penulis: Budi Susilo
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help