TribunKaltim/

Liga Inggris

Striker Legendaris Ubah Pilihan dari De Bruyne ke Salah sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris

Sejauh ini ada enam nama teratas yang masuk daftar nominasi sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2017-2018.

Striker Legendaris Ubah Pilihan dari De Bruyne ke Salah sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris
GLYN KIRK / AFP
Kevin De Bruyne (kiri) berusaha lepas dari kawalan pemain lawan dalam partai Crystal Palace kontra Manchester City di Selhurst Park, London, 31 Desember 2017. 

TRIBUNKALTIM.CO - Striker legendaris Inggris, Alan Shearer, mengaku mengubah pilihannya soal siapa yang paling pantas meraih penghargaan Premier League Player of the Year atau pemain terbaik Liga Inggris tahun ini.

Sejauh ini ada enam nama teratas yang masuk daftar nominasi sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2017-2018.

Mereka adalah Mohamed Salah (Liverpool), Kevin De Bruyne, David Silva, Leroy Sane (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan David De Gea (Manchester United).

Pada awalnya, Shearer berpikir bahwa pemain yang paling layak untuk menerima gelar tersebut adalah Kevin De Bruyne yang secara konsisten telah menjadi ruh permainan Manchester City hingga mampu menyabet gelar juara Liga Inggris 2017-2018.

Namun, hal tersebut berubah setelah pertandingan antara Manchester City vs Liverpool di leg 2 perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018).

Baca juga:

Laga Arema FC Kontra Persib Berakhir Ricuh, Sekjen PSSI Berikan Empat Catatan

Limpahkan LP Korban Abu Tours di Kaltim ke Polda Sulsel, Dalam 3 Bulan Tercatat Sejumlah Ini

Rumah Janda Ludes Terbakar, Jutaan Rupiah Tabungannya di Penyimpanan Gabah Tak Terselamatkan

Inilah Momen Ketika Prabowo dan Gatot Duduk Bersanding di Peringatan HUT ke-66 Kopassus

Meski De Bruyne tidak bermain buruk, tetapi Mohamed Salah mampu mencetak gol di kedua leg, di mana Liverpool berhasil meraih kemenangan 5-1 secara agregat.

“Saya pernah mengatakan bahwa akan menunggu untuk melihat apa yang terjadi di pertandingan Liga Champions antara Liverpool dan Manchester City sebelum saya menentukan siapa yang paling layak antara Mohamed Salah atau Kevin De Bruyne untuk penghargaan itu," tulis Shearer seperti dikutip BolaSport.com dari kolomnya di The Sun.

"Apa yang telah Mohamed Salah lakukan dalam dua pertandingan itu, dengan bagaimana ia mencetak gol dan membuat timnya lolos ke semifinal, sekarang dia akan menjadi pilihan saya."

Selain mampu tampil hebat dan mengantarkan Liverpool ke semifinal Liga Champions, sejauh ini Mohamed Salah juga telah mencetak 40 gol untuk The Reds di semua ajang.

Shearer sendiri merupakan pemenang gelar Premier League Player of the Year pertama pada 1994-1995. (Bolasport.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help