TribunKaltim/

Liga Indonesia

Tuan Rumah Liga 3, Ini Target Askab PSSI PPU

Ia mengatakan, tujuan menjadi tujuan rumah karena untuk memanfaatkan momen apalagi PPU meraih piala Suratin tingkat nasional tahun lalu.

Tuan Rumah Liga 3, Ini Target Askab PSSI PPU
TRIBUN KALTIM/SAMIR
Alimuddin, Ketua Askab PSSI PPU 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Asosiasi Kabupaten PSSI Penajam Paser Utara (PPU) sedang melakukan persiapan untuk Liga 3 zona Kaltim di Stadion Panglima Sentik Penajam, 23 April sampai 5 Mei mendatang.

Diharapkan PS Penajam Utama mampu lolos untuk menuju zona selanjutnya.

Ketua Askab PSSI PPU, Alimuddin, Selasa (17/4/2018) mengatakan, untuk liga 3 ini PPU dipercaya untuk menjadi tuan rumah tidak mudah karena harus berjuang.

Ia mengatakan, tujuan menjadi tujuan rumah karena untuk memanfaatkan momen apalagi PPU meraih piala Suratin tingkat nasional tahun lalu.

Baca: Pelabuhan Ekspor Sudah Beroperasi, Begini Respon Kadin Kaltim

Sehingga saat ini sepakbola di PPU sangat bergeliat dan momen ini harus diambil agar sepakbola di daerah ini bisa terus aktif.

Ia mengatakan, untuk Liga 3 zona Kaltim ini akan diikuti 7 tim yang berasal dari kabupaten/kota di Kaltim.

Namun untuk tim yang akan berlaga di PPU lanjutnya, belum diketahui karena pembagian akan dilaksanakan di Asprov PSSI Kaltim.

Baca: Tahun Ini, Sudah 7 Korban Tewas Terpanggang di Jalan Merdeka Samarinda!

Alimuddin yakin siapapun tim yang akan dilawan dalam liga ini, PS Penajam Utama diharapkan bisa juara sehingga bisa berlanjut ke putaran selanjutnya.

Alimuddin mengatakan, untuk liga ini nanti panitia pelaksana terpaksa harus memungut karcis masuk bagi para penonton dengan harapan olahraga sepakbola bisa memberikan pemasukan untuk pendapatan asli daerah (PAD).

Baca: Pendaftar Dokter Umum Masih Minim, Ini yang Akan Ditempuh Dinkes

"Tapi harga karcisnya tidak terlalu besar.Tapi kami ingin memulai liga ini dengan karcis masuk," ucapnya.

Ia juga berharap dengan adanya liga 3 yang bergulir di PPU, maka perekonomian khususnya para pedagang kecil juga bisa menikmati hasilnya. (*)

Penulis: Samir
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help