TribunKaltim/

Kunjungi SLB Tunas Bangsa Balikpapan, Hetifah Dengar Curhat Para Guru

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian mengunjungi SLB Tunas Bangsa Balikpapan, Jl. Kutilang RSS Damai

Kunjungi SLB Tunas Bangsa Balikpapan, Hetifah Dengar Curhat Para Guru
Tribunkaltim
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah mengunjungi SLB Tunas Bangsa, Balikpapan, Selasa (17/4). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian mengunjungi SLB Tunas Bangsa Balikpapan, Jl. Kutilang RSS Damai III RT. 28, Sepinggan, Balikpapan Selatan, Selasa (17/4) sore.

Kunjungan ini dilakukan Hetifah setelah mengisi Workshop Pendidikan Politik Perempuan di Panin Tower Lantai 16, Grand Sudirman Balikpapan sebagai bentuk silaturahmi dan juga menjadi bagian perjuangan soal pemerataan pendidikan.

"Silaturahmi karena memang salah satu perhatian, yang memang saya pikir menjadi bagian dari perjuangan kita adalah soal pemerataan dan akses pendidikan bagi semua. Saya ingin melihat langsung dan mendengar dari mereka yang memang sudah mengabdi begitu lama, begitu serius, apa problematika yang dihadapi," ujarnya.

Baca: Biaya Haji 2018 Asal Kutai Timur Rp 38,5 Juta, Calon Jamaah Diminta Siapkan Dokumen

Hetifah juga ingi tahu apa upaya yang sudah dilakukan, apa kebijakan pusat yang dibuat dan ternyata mungkin tidak tepat sasaran. Seperti soal Bosnas yang mungkin penggunaannya disamaratakan padahal mungkin SLB beda kebutuhannya

"Terus juga nanti kalaupun ada program-program dari pusat kita jadi bisa lebih memahami sebenarnya kebutuhan SLB seperti ini. Mudah-mudahan dengan aspirasi ini kita sambungkan. Supaya tugas saya kan memperjuangkan apa yang saya dengar, sebaliknya, apa yang saya tahu, ," kata Hetifah.

Kunjungan Hetifah ke SLB Tunas Bangsa dimanfaatkan para tenaga pengajar di sekolah luar biasa ini menyampaikan aspirasi, seperti pengurusan Nomor Unik Pengajar dan Tenaga Pendidik (NUPTK) yang memakan waktu lama, dan sertifikasi.

"Keluhan masalah di sekolah kita, ya masalah dari NUPTK itu agak susah. Persyaratan itu kan harus 2 tahun, tapi ternyata guru kita yang sudah bertahun tahun itu belum proses, pembuatan itu belum ada," ungkap Hj Susan, Wakil Kepala SLB Tunas Bangsa Balikpapan.

Baca: Rocky Gerung Sebut Dian Sastro Juga Gila, Saya Pembimbing Skripsinya

Selain itu, terkait sertifikasi guru. "Kami ada yang sampe tujuh kali ikut sertifikasi itu belum lulus, jaraknya juga jauh, kita harus ke Makassar (untuk mengurus ke PLPG). Jadi kan perlu biaya. Tujuh kali kan memakan waktu yang lama," ujar Susan

Halaman
12
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help