Pilgub Kaltim 2018

Akhirnya TV Nasional Ini yang Akan Tayangkan Debat Kandidat Pertama Pilgub Kaltim

mengajukan penawaran Rp 770 juta, dianggap telah memenuhi kualifikasi sebagai stasiun televisi yang bisa menjangkau pemirsa di Kaltim

Akhirnya TV Nasional Ini yang Akan Tayangkan Debat Kandidat Pertama Pilgub Kaltim
Tribun Kaltim/Budhi Hartono
Syarifuddin Rusli 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO - Hasil lelang siaran langsung debat kandidat pemilihan Gubernur Kaltim 2018, memilih stasiun Metro Tv sebagai media elektronik yang menayangkan debat pertama pada 25 April 2018 pekan depan.

Keputusan ini ditetapkan setelah tim Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (ULP) KPU Kaltim, memperhitungkan dan menilai kualifikasi peserta lelang sesuai persyaratan.

Sekretaris KPU Provinsi Kaltim, Syarifuddin ‎Rusli mengatakan, hasil keputusan lelang akan diserahkan ke komisioner untuk diplenokan dan disampaikan ke empat pasangan calon dan tim pemenangannya.

Baca: Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Developer di Samarinda, Bisnis Properti Diharap Kembali Laju

"Sudah ada hasil lelangnya. Yang dipilih Metro Tv, itu setelah dilakukan verifikasi dan kualifikasi sesuai persyaratan," kata Syarifuddin Rusli yang akrab disapa Ambi, kepada Tribun, Kamis (19/4/2018).

Untuk diketahui, KPU Kaltim mengalokasikan debat kandidat pertama dengan nilai anggaran Rp 880 juta.

Untuk meminimlisir biaya debat, maka digelar di studio stasiun televisi yang terpilih.

Koodinator Kelompok Kerja Unit Lelang Pengadaan (ULP), Rasman Rading menjelaskan, dari dua stasiun televisi yakni I News dan Metro Tv, yang menjadi peserta lelang‎, diputuskan media elektronik Metro TV yang dipilih.

Baca: Polisi Geber Kasus Reklamasi, Ini Daftar 4 Menteri yang Sudah Diperiksa

Sementara, media elektronik I News yang tidak terpilih, mengajukan penawaran terendah dengan nilai Rp 660 juta. Tetapi, Pokja ULP memutuskan Metro Tv yang dipilih.

‎"I News urutan pertama dari penawaran lelang. Tapi, acara debat ini, ada iklan-iklan sosialisasi dan pasangan calon. Jangkauan siaran I News tidak sama Metro Tv. Channel I News bisa ditonton pakai Tv kabel. Kan tidak semua masyarakat menggunakan dengan TV Kabel," tuturnya. 

Baca: Polisi Geber Kasus Reklamasi, Ini Daftar 4 Menteri yang Sudah Diperiksa

Sementara, kata Rasman, Metro Tv yang mengajukan penawaran Rp 770 juta, dianggap telah memenuhi kualifikasi sebagai stasiun televisi yang bisa menjangkau pemirsa di Kaltim.

"Tanpa menggunkan Tv Kabel," tambah Rasman yang masih berada di Jakarta

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help