Pilgub Kaltim 2018

Safaruddin Mendadak Dipanggil Megawati, Warga Paser Tetap Antusias Simak Programnya

Menurut Ketua DPC PDI-P Kabupaten Paser, Budi Santoso agenda cawagub Safaruddin sudah tersusun di desa itu.

Safaruddin Mendadak Dipanggil Megawati, Warga Paser Tetap Antusias Simak Programnya
IST
Cawagub Kaltim nomor urut 4, Safaruddin (kanan) saat menyerap aspirasi pedagang pasar di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (4/3/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO - Calon wakil gubernur Kaltim nomor urut 4, Irjen Pol (Purn) Safaruddin, gagal bertatap muka langsung dengan warga Desa Sugoro Jaya, Long Ikis, Kabupaten Paser, Kamis (19/4/2018).

Ia mendadak bertolak ke Jakarta memenuhi panggilan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Meski begitu, ratusan warga yang sudah tiba di lokasi acara tak beranjak pulang. Mereka tetap antusias mendengarkan program yang diusung pasangan Rusmadi-Safaruddin jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Kaltim. 

"Kehadiran warga di sini memberikan gambaran popularitas dan elektabilitas paslon nomor empat ini cukup baik di masyarakat," ucap H Said, relawan tim pemenangan Rusmadi-Safaruddin.

Menurut Ketua DPC PDI-P Kabupaten Paser, Budi Santoso agenda cawagub Safaruddin sudah tersusun di desa itu. Bahkan kunjungannya di Kabupaten Paser diagendakan sampai Sabtu (21/4/2018).

"Pak Safaruddin meminta maaf kepada masyarakat Desa Sugoro Jaya karena tidak bisa hadir. Tapi beliau berpesan, apa pun masalah dan aspirasi masyarakat di sini harus ditampung dan direspons cepat," kata Budi.

Di hadapan ratusan warga, Budi juga sempat menjelaskan latar belakang Rusmadi dan Safaruddin.

"Pak Rusmadi ini adalah mantan Sekda Kaltim yang tidak perlu lagi kita ragukan kinerjanya untuk masyarakat. Beliau bersama-sama gubernur Awang Faroek Ishak menjalankan roda pemerintahan. Sedangkan Safaruddin adalah mantan Kapolda Kaltim yang kita sudah lihat sendiri bagaimana keamanan di Kaltim selama beliau menjabat. Kaltim menjadi begitu kondusif. Situasi perpecahan antarmasyarakat tidak ada lagi. Mereka ini tentu calon pemimpin Kaltim yang paling serasi," kata Budi. 

Tentang program kerja cagub dan cawagub Kaltim nomor 4, dijelaskan Budi Santoso berbeda dengan paslon lain.

Program kerja keduanya juga bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat di Benua Etam saat ini.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help