Seleksi Penerimaan Calon Taruna

Siswa Antusias Ikuti Sosialisasi Seleksi Calon Taruna Kemenhub

Program Studi yang ditawarkan pada Pola Pembibitan Kemenhub dan Daerah sebanyak 2.676 formasi.

Siswa Antusias Ikuti Sosialisasi Seleksi Calon Taruna Kemenhub
ISTIMEWA
Para Siswa Antusias mengikuti Kegiatan Sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) Tahun Akademik 2018/2019 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM Perhubungan) di Aula SERASI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, jalan Basuki Rahmat Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis(19/4/2018).(HO) 

SAMARINDA - Kegiatan Sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) Tahun Akademik 2018/2019 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM Perhubungan)  di Aula SERASI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, jalan Basuki Rahmat Kamis, (19/4/2018).

Di hari pelakasanaan kegiatan sejumlah siswa antre tertib memanjang masuk ke ruangan Disdik Kaltim. Mereka responsif menyimak pengarahan sosialisasi.

Bertindak selaku penanggung jawab kegiatan sosialisasi tersebut adalah Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya dan didukung oleh Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara, POLTEKPEL Sumatera Barat, API Madiun dan STIP Jakarta.

Baca: Paslon Nomor Urut 2 Paling Banyak Disumbang, Rusman Sebut tapi Terutang

Baca: Terpilih Jadi Presiden, Rizal Ramli akan Kirim Orang Brengsek ke Pulau Malaria di Hari Pertama

Baca: Mitra Teras Berhasil Menyabet Tiket Pertama 4 Besar Danlanud Cup XXII

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur Drs. Sudirman dalam sambutan pembukaannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Perhubungan dan Kepala BPSDM Perhubungan karena telah berkenan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut di Kalimantan Timur sehingga memberikan kesempatan kepada Siswa, Siswi SMA, sederajat untuk mendapatkan akses informasi secara langsung.

Sementara itu Syahrir Rasyid selaku PIC kegiatan sekaligus mewakili Direktur Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya turut mengimbau agar siswa serius.

"Siswa dan siswi agar betul-betul memanfaatkan kegiatan tersebut mengingat kegiatan serupa hanya dilaksanakan pada 10 Kota/Kabupaten di Indonesia,"imbaunya.

Baca: Jual Muntahan Paus, Nelayan Lembata Bisa Kantongi Ratusan Juta, Ada yang Sampai Rp 1 M

Baca: Dejan Tak Ingin Fokus pada Satu Pemain Persib Bandung

Baca: Hadapi Persib Bandung, Borneo FC Punya Tantangan Berat!

Kasubbag Rencana BPSDMP, Arjuna memaparkan Pada Tahun Akademik 2018/2019, Kementerian Perhubungan memanggil Putra dan Putri terbaik Bagsa Indonesia lulusan SLTA atau sederajat untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni Pola Pembibitan Kemenhub dan Pola Pembibitan Pemda.

"Program Studi yang ditawarkan pada Pola Pembibitan Kemenhub dan Daerah sebanyak 2.676 formasi, terdiri dari 1.988 Program Studi Pola Pembibitan Kemenhub dan 688 Program Studi Pembibitan Daerah.

Di mana formasi tersebut setelah dinyatakan lulus dalam proses pembibitan akan diangkat menjadi ASN pada Kemenhub dan Pemerintah Daerah," ungkap Arjuna. (*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved