Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Gunakan Seragam Ala Militer, Markas Korem 091/ASN Mendapat 'Serangan'

Karena perjuangannya itulah, setiap 21 April diperingati hari Kartini, guna mengenang jasa dan perjuangan wanita asal Jepara itu.

Gunakan Seragam Ala Militer, Markas Korem 091/ASN Mendapat 'Serangan'
HO/Penerangan Korem 091/ASN
Murid TK Kartika V-11/Air Putih pun tak ingin ketinggalan momen peringatan hari Kartini, murid-murid tersebut menggunakan seragam ala militer dengan mengunjungi Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Sabtu (21/4/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Raden Ajeng Kartini, dikenal sebagai tokoh yang memperjuangkan persamaan hak wanita.

Dulu dia hanyalah wanita seperti pada umumnya dengan sebuah visi yang melawan arus, dia ingin wanita memiliki kebebasan menuntut ilmu dan belajar.

Sekalipun dirinya masih harus tunduk dan taat pada orangtuanya dan budaya Jawa yang membatasinya saat itu, namun surat-suratnya kepada teman-temannya dari kalangan orang Eropa tidak terkungkung dan dibatasi oleh semua itu malah menginspirasi adanya perbaikan hak bagi wanita Indonesia.

Baca: Hari TNI Manunggal, Babinsa Dampingi Warga Ukur Kaki Palsu

Karena perjuangannya itulah, setiap 21 April diperingati hari Kartini, guna mengenang jasa dan perjuangan wanita asal Jepara itu.

Murid TK Kartika V-11/Air Putih pun tak ingin ketinggalan moment peringatan hari Kartini, murid-murid tersebut menggunakan seragam ala militer dengan mengunjungi Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).

Baca: 4 Wanita Cantik Ini Pernah Mengisi Hati Pangeran Harry Sebelum Bertemu Meghan Markle

TK Kartika V-11/Air Putih yang bernaung di bawah asuhan Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 091/ASN Cabang 5 Daerah Mulawarman, dengan rasa bangga terhadap tokoh yang menjadi lambang bangkitnya emansipasi wanita Indonesia.

Baca: Kartinian di Roma, Gadis-gadis Italia Antusias Kenakan Kostum Tradisional Indonesia

"Kami sengaja menggelar aksi ini untuk memperingati hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. Kegiatan ini sebagai apresiasi sekaligus pemberi semangat kepada murid untuk meniru semangat Kartini dalam memerangi kebodohan serta semangat mengejar cita-cita yang diimpikannya," ucap Kepala TK Kartika V-11 Air Putih, Siti Aminah, Sabtu (21/4/2018). (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help