Keren, Berawal dari Lamunan Wiwien Bikin Sepeda Listrik Gede Mirip Motor Custom Copper Jokowi

Sehingga tidak bisa dipungkiri hasil sepeda listrik miliknya lebih mirip seperti penampilan motor gede.

Keren, Berawal dari Lamunan Wiwien Bikin Sepeda Listrik Gede Mirip Motor Custom Copper Jokowi
Facebook/Wiwien Vegas
Sepeda listrik gede (seliged) buatan Wiwien Vegas. Tampilan sepeda listrik ini keren. Selian menggunakan roda dari motor gedhe, tampilannya mirip sepeda motor custom Chopper milik Presiden Jokowi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNKALTIM.CO, YOGYA - Wiwien Vegas (42) warga perumahan Jatimulyo baru Block J nomor 9 Kricak, Kecamatan Tegalrejo, Yogyakarta, bisa dibilang jenius.

Bagaimana tidak, hasil sentuhan tangan kreatifnya, lelaki setengah baya ini mampu mendesain dan merakit sendiri sepeda listrik gede (Seliged).

Istimewanya, sepeda listrik buatannya ini berbentuk custom, menyerupai selayaknya motor chopper milik Presiden Joko Widodo.
 

Ketika ditemui tengah bersepeda beberapa waktu lalu, Wiwien mengaku ide awal pembuatan sepeda listrik gede berangkat dari lamunan.

"Awalnya saya mengkhayal, melamun, kalau yang gede itu bukan hanya motor. Tetapi sepeda juga bisa gede. Dari lamunan itu terus kemudian saya tergerak untuk membuat rangka sepeda listrik gede ini," ujar Wiwien, sembari menunjukan seliged miliknya.

Selain hasil lamunan, prototipe permulaan untuk model sepeda listrik miliknya, diakui Wiwien, dirinya mencontoh motor gede (moge).

Sehingga tidak bisa dipungkiri hasil sepeda listrik miliknya lebih mirip seperti penampilan motor gede.

Namun demikian, dari mulai rancang bangun kerangka dari permulaan hingga jadi, ia mengaku melakukan semuanya dengan sendiri.

Wiwien Vegas mengendarai sepeda listrik gede (Seliged) buatannya. Sepeda listrik ini mampu menempuh perjalanan sejauh 30 km sekali pengisian batere.
Wiwien Vegas mengendarai sepeda listrik gede (Seliged) buatannya. Sepeda listrik ini mampu menempuh perjalanan sejauh 30 km sekali pengisian batere. (Facebook/Wiwien Vegas)

"Saya mengerjakan pembuatan seliged ini selama enam bulan. Karena Awal-awal pertama buat sempat ada trouble," kenangnya.

Halaman
123
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help