Pilgub Kaltim 2018

Safaruddin Prihatin Desa Selengot tak Kebagian Kue Pembangunan

Untuk sampai ke Desa Selengot, walau masih berada di kecamatan Tanjung Harapan, tranportasi termudah dan dekat adalah dengan menumpang perahu

Safaruddin Prihatin Desa Selengot tak Kebagian Kue Pembangunan
TribunKaltim.co/Muhammad Fachri Ramadhani
Calon Wakil Gubernur Kaltim Safaruddin berdialog dengan warga Desa Selengot, Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser. 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO - Kesempatan berada di wilayah pesisir Kalimantan Timur tak disia-siakan Irjen Pol (Purn) Safaruddin.

Mantan Kapolda Kaltim tersebut mengunjungi permukiman warga pesisir di Kabupaten Paser.

Setelah dari Desa Tanjung Aru dan Lori, Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser, Safaruddin menumpang perahu kayu menuju Desa Selengot.

Untuk sampai ke Desa Selengot, walau masih berada di kecamatan Tanjung Harapan, tranportasi termudah dan dekat adalah dengan menumpang perahu kayu.

Rombongan Cawagub Kaltim, Safaruddin saat blusukan menuju Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser.
Rombongan Cawagub Kaltim, Safaruddin saat blusukan menuju Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser. (TribunKaltim.co/Muhammad Fachri Ramadhani)

Hal itulah yang dilakukan Safaruddin. Bersama rombongan dia memilih melintasi laut, daripada lewat darat yang kondisi jalannya sangat parah.

Perjalanan naik perahu kayu dari Tanjung Aru ke Desa Selengot ditempuh selama dua jam. Tapi Safaruddin tetap bersemangat setibanya di desa berpenduduk sekitar 800 jiwa itu.

"Ini juga kampung-kampung nelayan yang jauh dari perhatian pemerintah. Seolah pemerintah tidak hadir. Ini yang bakal saya benahi nanti bersama Pak Rusmadi ketika beliau menjadi gubernur dan saya sebagai wakilnya," ucap Safaruddin.

Calon Wakil Gubernur Kaltim Safaruddin berdialog dengan warga Desa Selengot, Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser.
Calon Wakil Gubernur Kaltim Safaruddin berdialog dengan warga Desa Selengot, Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser. (TribunKaltim.co/Muhammad Fachri Ramadhani)

Begitu tiba di dermaga, ibu-ibu majelis taklim menyambut dengan tabuhan rebana.

Safaruddin juga 'diarak' untuk bertemu dengan nelayan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help