Pilgub Kaltim 2018

Jelang Debat Pilkada Kaltim Sesi I, Ini yang Dilakukan Pasangan Calon

Malam ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim menggelar debat publik pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim 2018

Jelang Debat Pilkada Kaltim Sesi I, Ini yang Dilakukan Pasangan Calon
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Inilah keempat pasangan Calon( Paslon) Cagub Cawagub yang berlaga Pilgub Kaltim 2018, dari kiri ke kanan yakni, Isran Noor- Hadi Mulyadi, Andi Sofyan Hasdam- Nusyirwan Ismail, Rusmadi- Safaruddin, Syaharie Jaang- Awang Ferdian Hidayat 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Malam ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim menggelar debat publik pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim 2018 sesi pertama. Debat publik Pilgub Kaltim ini akan berlangsung di Studio Metro TV, Jakarta, Rabu (25/4) malam pukul 20.00 Wita.

Menjelang debat publik sesi pertama ini, masing-masing paslon telah melakukan berbagai persiapan, termasuk tim pemenangan yang datang langsung ke Jakarta. Pasalon nomo urut 3, Isran Noor-Hadi Mulyadi sudah menyiapkan materi debat, khususnya terkait grand desain pembangunan Kaltim.

Ketua tim pemenangan Isran-Hadi, Aji Sofyan Alex mengatakan, materi persiapan debat sudah ada buku grand desain pembangunan Kaltim. Hanya saja, belum dibahas atau didiskusikan secara detail. "Kita sudah ada buku grand desain pembangunan Kaltim. Sudah didiskusikan tim, cuma belum detail dengan Pak Isran dan Pak Hadi," kata Sofyan Alex kepada Tribun dalam perjalanan menuju Jakarta, Selasa (24/4).

Baca: Mobil-mobil Mewah Raffi Ahmad Parkir Ganggu Jalan, Tetangga pun Protes!

Menurut dia, materi debat publik pertama membahas soal pemetaan isu strategis yang dihadapi Kaltim. "Bicara isu strategis, itu pasti tidak lepas dengan potensi sumber daya alam, pembangunan infrastruktur, wilayah perbatasan dan indeks pembangunan manusia," ungkap mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim periode 2009-2014.

Isran Noor sendiri menanggapi santai debat perdana di Metro TV nanti malam. Demikian juga dengan pasangannya, Hadi Mulyadi. "Tak ada persiapan khusus. Santai saja," ucap Hadi Mulyadi.

Berbeda dengan Isran-Hadi, paslon nomor 2, Syaharie Jaang-Awang Ferdian tidak memiliki persiapan khusus, mengalir seperti biasa saja.

Hanya saja, setelah tampil di acara Kupas Tuntas Kandidat Pilgub Kaltim di TVRI bisa menjadi ajang persiapan debat publik di Metro TV. Ini dikemukakan Ketua tim pemenangan Jaang-Ferdi, Rusman Ya'qub kepada Tribun.

Kata dia, agenda debat publik Rabu (25/4) malam di Metro TV tidak ada persiapan khusus. "Biasa-biasa saja tidak ada persiapan khusus," jawab Rusman.

Menjelang debat publik pertama yang berlangsung nanti malam, Jaang-Ferdi berjalan mengalir seperti biasa. Hanya saja, Jaang-Ferdi sudah tampil lebih dulu di stasiun TVRI Nasional, acara Kupas Tuntas Kandidat Pilgub Kaltim 2018.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help