Pembersihan Tumpahan Minyak di Pemukiman Baru Ulu Belum Selesai 100 Persen

keberadaan sampah-sampah yang tertempel tumpahan minyak Pertamina masih bisa ditemui di beberapa titik lokasi sekitaran rumah penduduk.

Pembersihan Tumpahan Minyak di Pemukiman Baru Ulu Belum Selesai 100 Persen
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Plt Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati didampingi Muhammad Rizal Lurah Baru Ulu temui warga RT 30 Baru Ulu Balikpapan Barat pada Kamis (26/4/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kegiatan pembersihan dampak dari tumpahan minyak di kawasan pemukiman penduduk Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur belum bisa dikatakan selesai.

Prosesnya sejauh ini masih berlangsung. Demikian disampaikan, Lurah Baru Ulu, Muhammad Rizal kepada Tribunkaltim pada Kamis (26/4/2018) di lokasi Posko Pembersihan Tumpahan Minyak, Baru Ulu Balikpapan Barat, usai menerima kunjungan Plt Direktur Utama Pertamina.

Ia menjelaskan, keberadaan sampah-sampah yang tertempel tumpahan minyak Pertamina masih bisa ditemui di beberapa titik lokasi sekitaran rumah penduduk.

Baca: Penasaran Tema Debat Kedua Pilgub Kaltim? KPU Sudah Punya Jawabannya

Proses pembersihan dilangsungkan oleh warga setempat berkat bantuan dukungan dari Pertamina. "Bersih-bersihnya sudah masuk sampai 15 hari," ungkap pria berkumis tebal ini.

Rizal menambahkan, dalam waktu dekat pembersihan sampah dan minyak akan segera rampung. Setelah itu dilakukan pemulihan lingkungan.

"Dihitung-hitung persentasenya hasil kerja yang sudah dibersihkan mencapai sekitar 94 persen. Tinggal sedikit lagi pembersihan selesai," ujarnya.

Baca: Tanaman Langka Ini jadi Penanda Lokasi Bongkahan Berlian, Coba Cari Adakah di Sekitarmu?

Siang itu, sekitar 12.24 Wita Plt Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, mendatangi Baru Ulu untuk meninjau kondisi masyarakat terkena dampak tumpahan minyak dan melihat penyaluran bantuan di tiga lokasi.

Yakni berkunjung ke lembaga PAUD Ki Hajar Dewantoro di RT 31. Kedua ke Posyandu RT. 30 Baru Ulu dan Taman Baca bagi anak-anak di RT 48.

Baca: Gula atau Garam, Mana yang Lebih Berbahaya?

Saat berkunjung ke Baru Ulu, Plt Dirut Pertamina mengenakan baju kemeja putih dengan stelan celana panjang hitam. Warga masyarakat pun antusias sambung kedatangan rombongan Pertamina.

Penulis: Budi Susilo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help