Puluhan Pegulat Junior SIap Ramaikan Kejurprov PGSI Kaltim

Meskipun diikuti puluhan Pegulat, Sumarlani optimis Kejurprov bisa selesai dalam waktu dua hari lantaran pihaknya menggunakan

Puluhan Pegulat Junior SIap Ramaikan  Kejurprov PGSI Kaltim
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Atlet Gulat Kaltim berlatih di gedung gulat Jl Jakarta, Loa Bakung, Samarinda, Kalimantan Timur. 

Laporana Wartawan Tribunkaltim.co Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengprov Perhatian Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltim bersiap menggelar kejuaraan provinsi (Kejurprov) gulat kadet dan junior di Gedung Gulat, Jl Jakarta, Loa Bakung, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (28/4/2018).

Rencananya Kejurprov gulat kadet dan junior akan dibuka Wakil Ketua V KONI Kaltim, Husinsyah pukul 08.00 Wita.

Sekretaris Umum Pengprov PGSI Kaltim, Sumarlani mengatakan persiapan Kejurprov gulat kategori kadet dan junior  sudah mencapai 90 persen.

Baca: Mudah Galau, Generasi Milenial Rentan Terlibat Kasus Narkotika

"Sudah 90 persen persiapan. Mulai besok (hari ini) akan ada penyegaran wasit dan technical meeting kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran dan penimbangan berat badan atlet," ucap Sumarlani di Sekretariat KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (26/4/2018).

Menurut Sumarlani puluhan atlet dari 10 daerah akan meramaikan Kejurprov gulat kadet dan junior ini. Sepuluh daerah tersebut yaitu Kukar, Balikpapan, Samarinda, Berau, Bontang, Kutai Timur, Penajam Paser Utara, Kabupaten Paser, Kutai Barat, dan Provinsi Kalimantan Utara.

"Kaltara kebetulan antusias juga untuk ikut Kejurprov. Mereka ingin belajar dari kita. Karena hubungan Kaltim dan Kaltara sudah terjalin baik. Bahkan ada dua pelatih yang kita rekrut ke Kaltara, yaitu  Agustaf Ederson dan Fariz untuk membina di Kaltara. Mereka minta pelatih dari kita karena pembinaan masih kurang," kata Sumarlani.

Baca: Hadapi Persiwa, Persiba Belum Dapat Kepastian Tempat Bertanding

Rencananya Kejurprov ini berlangsung hingga Minggu (29/4/2018). Meskipun diikuti puluhan Pegulat, Sumarlani optimis Kejurprov bisa selesai dalam waktu dua hari lantaran pihaknya menggunakan dua matras.

"Kita memakai dua matras sehingga pelaksanaan bisa cepat. Hari pertama akan mempertandingkan kategori Kadet putra dan putri gaya grigo junior. Sedangkan Minggu, kelompok junior 9-12 tahun  gaya bebas," kata Sunarlani.

Ia berharap Kejurprov ini bisa melahirkan gairah kompetisi oegulat junior Kaltim agar kedepannya siap menggantikan para senior di level Nasional maupun internasional.

Baca: Polisi Akhirnya Tetapkan Tersangka Putusnya Pipa Milik Pertamina di Teluk Balikpapan

"Kelompok umur 9-12 tahun ini untuk cikal bakal pengganti seniornya. Kalau tidak sekarang regenerasi, maka kita akan kehilangan penerus atlet senior. Di Gulat rwgenerasi harua terus berjalan. Saat ini Kadet dan junior sudah siap dan antusias bertanding," tuturnya. 

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help