Pilkada Tarakan

Badrun dan Ince 80 Persen Didukung Tokoh Masyarakat Jawa

Dalam silaturahmi ini ia bersama pasangannya memohon pamit atas niat di Pilkada Tarakan.

Badrun dan Ince 80 Persen Didukung Tokoh Masyarakat Jawa
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Calon Walikota Tarakan Badrun 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Untuk mendapatkan perolehan suara dari masyarakat Jawa, pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Badrun dan Ince Rifai mengumpulkan masyarakat, tokoh masyarakat dan sesepuh Jawa untuk memohon izin mendapatkan dukungan saat pencoblosan 27 Juni mendatang.

Menurut calon walikota Badrun, mengumpulkan masyarakat Jawa mulai dari tokoh masyarakat hingga sesepuh ini merupakan bentuk silaturahmi.

Dalam silaturahmi ini ia bersama pasangannya memohon pamit atas niat di Pilkada Tarakan.

Baca: Paslon Khairul-Effendhi Djuprianto Kampanye Janjikan Rumah Murah DP 0 Persen

“Kami mohon pamit atas niat yang kami tunaikan ini. Sehingga kami mengharapkan mendapatkan restu dari keluarga besar tokoh Jawa. Mohon pamit ini harus kita laksanakan, karena ini salah satu tata keramahan dan soal etika di keluarga besar Jawa. Jadi mohon pamit ini wajib kita lakukan,” ujarnya, Minggu, (29/4/2018).

Badrun mengatakan, pihaknya bersyukur dalam silaturahmi bersama keluarga besar tokoh masyarakat Jawa sangat merespon positif dengan apa yang disampaikan pihaknya.

Baca: Debat Publik Pilgub Kaltim Kedua Dimenangkan I News TV

Bahkan di kegiatan silaturahmi ada juga masukan-masukan yang positif bagi pembangunan Kota Tarakan.

“Tentunya masukan-masukan positif yang disampaikan kepada kami akan kami laksanakan. Oleh karena itu kami berharap dukungan tokoh masyarakat Jawa agar kami bisa terpilih dan melaksanakan masukan-masukan yang telah disampaikan kepada kami,” ujarnya.

Badrun mengatakan, di Kota Tarakan populasi masyarakat Jawa bisa 60 ribu hingga 70 ribu.

Dengan jumlah populasi ini, pihaknya berharap 80 persen dari 70 ribu memberikan dukungan kepada dirinya dan pasangannya, Ince Rifai.

Baca: Gara-gara Bau Durian yang Menyengat, Ratusan Pengunjung Perpustakaan Terpaksa Dievakuasi!

“Sebanyak 80 persen saja sudah bagus. Insya Allah perolehan suara ini dapat diraih. Dengan kehadiran tokoh masyarakat Jawa di Kota Tarakan di acara silaturahmi tentunya memberikan restu langsung kepada kami. Tentunya restu yang diberikan ini suatu kebanggan bagi kami,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini terlihat beberapa tokoh masyrakat Jawa hadir, mulai dari mantan wakil walikota Tarakan Suhardjo Trianto, pengusaha di Tarakan Joko Slamet dan beberapa sesepuh Jawa juga hadir memberikan dukungan kepada Badrun dan Ince Rifai. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved