Pertina Seleksi Petinju Junior di Kejurprov

panitia sudah menyiapkan 24 nomor tanding, masing-masing untuk putra dan Putri.

Pertina Seleksi Petinju Junior di Kejurprov
tribunkaltim.co/nevrianto hardi prasetyo
Petinju berlatih persiapan menghadapi PON Jabar di gedung tinju belakang KONI Kaltim jalan Kusuma Bangsa Samarinda,Kalimantan Timur,Senin(18/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA –  Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kaltim bersiap menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Junior/Youth, di Gedung Tinju, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (2/5/2018).

Kegiatan ini diselenggarakan hingga Jumat (4/5/2018). Sejauh ini sudah ada 6 Pengcab yang konfirmasi siap bertarung. Pengcab yang ikut ambil bagian yaitu Samarinda, Kutai Kartanegara, Mahakam Ulu, Bontang, Berau dan Paser.

Baca: Buruh Balikpapan Khawatir pada Eksistensi Tenaga Kerja Asing, Ini Kenyataannya

Ketua Pertina Kaltim, Nasir Balfas mengungkapkan saat ini pihaknya belum bisa memastikan jumlah atlet junior yang bertanding. Namun panitia sudah menyiapkan 24 nomor tanding, masing-masing untuk putra dan Putri.

"Ada 24 nomor tanding yang kita siapkan, tapi nanti kita lihat lagi dari pesertanya ada atau tidak, jadi akan menyesuaikan. Sementara untuk pengcab lainnya, mereka tidak bisa ambil bagian karena terkendala anggaran," kata Nasir di Sekretariat KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (1/5/2018).

Nasir mengungkapkan Kejurprov ini sekaligus menjadi ajang seleksi atlet untuk persiapan menuju Kejurnas di Lampung, Juni mendatang.

Baca: Bek Borneo FC Asal Kyrgizstan Ini Ungkap Pentingnya Evaluasi dari Video Pertandingan

"Kita seleksi yang terbaik untuk Kejurnas di Lampung. Pengprov berharap atlet junior ini bisa maksimal bertarung di Kejurprov. Karena ini langkah awal karir mereka," ucapnya.

Pihknya berharap, Kejurprov ini akan melahirkan petinju potensial yang mampu mengharumkan nama Kaltim di masa mendatang. Apalagi belakangan prestasi Tinju Kaltim menurun di level nasional. 

"Saat ini atlet tinju di Kaltim masih sangat kurang, sehingga kami berharap dari kejurprov ini kami mendapatkan bibit atlet yang nantinya bisa diandalkan menuju Pra-PON dan PON di Papua,” kata Nasir.

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help