Hari Pendidikan Nasional

Asuransi Astra Berikan Perpustakaan Baru untuk SD Negeri 026 Karang Joang

Para murid SDN 026 Karang Joang dan warga sekitar sangat antusias mengikuti kampanye sosial #Pijarllmu.

Asuransi Astra Berikan Perpustakaan Baru untuk SD Negeri 026 Karang Joang
Tribun Kaltim / Eda
Branch Head Asuransi Astra Balikpapan, Lindung Karuniawan menggunting pita tanda diresmikannya Perpustakaan #PijarIlmu yang baru direvitalisasi oleh Asuransi Astra Cabang Balikpapan di SDN 026 Karang Joang, Rabu (2/5/2018) 

BALIKPAPAN - Memperingati Hari Pendidikan Nasional PT Asuransi Astra Cabang Balikpapan melakukan kampanye sosial #PijarIlmu di SD Negri 026 Karang Joang, Balikpapan Utara, Tepatnya di Kampung Berseri Astra, Rabu (2/5).

Kegiatan kampanye sosial #PijarIlmu ini juga dilaksanakan di 16 cabang Asuransi Astra serentak di Indonesia. Para murid SDN 026 Karang Joang dan warga sekitar sangat antusias mengikuti kampanye sosial #Pijarllmu.

Diawali dengan Upacara Bendera, kemudian dilanjut dengan pemberian cindera mata, serta pemotongan pita. Tanda diresmikannya Perpustakaan #PijarIlmu yang baru direvitalisasi oleh Asuransi Astra Cabang Balikpapan.

Baca: SIM Card Sudah Terlanjur Diblokir? Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika tak Ingin Ganti Kartu

Baca: Tarian Massal Meriahkan Peringatan Hardiknas di Bukit Pelangi

Baca: Marvel Bocorkan Cuplikan Terbaru Ant Man and The Wasp, Usai Tak Dimunsulkan di Avengers Infinity War

"Kita melakukan merevitalisasi perpustakaan dari fisik sampai dengan isinya. Kami menambahkan fasilitas mulai dari buku-buku dan rak di Perpustakaan. Untuk buku-bukunya pun yang baru" kata Branch Head Balikpapan'>Asuransi Astra Balikpapan, Pria berkacamata ini menyebutkan, buku-buku yang diberikan pun lebih banyak buku cerita. Supaya anak-anak lebih tertarik untuk membaca. 

"Karena buku-buku yang ada di sini (perpustakaan), kebanyakkan buku pelajaran, kita harapkan anak-anak lebih senang untuk membaca, aktivitas di Perpustakaan bisa ramai," kata Lindung.

Disampaikan Lindung, untuk Perpustakaan awalnya sangat sempit, dan tidak terpakai. Koleksi bukunya pun hanya buku sekolah, dan membuat anak-anak tidak terlalu gemar untuk membaca.

Baca: Belum Kunjung Terbit, Kepala UPBU Temindung Akan Urus SBU Bandara APT Pranoto ke Jakarta

Halaman
123
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved