Otomotif

Indonesia Technician Grand Prix 2018 Memasuki Tahap Seleksi Daerah

...dan di Bulan Oktober 2018 Juara Indonesia akan bertanding di tingkat dunia di Jepang (WTGP World Technician Grand Prix 2018)

Indonesia Technician Grand Prix 2018 Memasuki Tahap Seleksi Daerah
Tribun Kaltim / Ardian
Tekhnisi Yamaha Balikpapan sedang menjalani tes Trouble Shooting yang merupakan tes terakhir, dalam tes ini Tim Juri berperan sebagai Konsumen yang mendatangi Dealer Yamaha karena sepeda motor miliknya mogok. Kontes Teknisi Yamaha Atau Indonesia Technician Grand Prix 2018 ini diadakan di Kantor Yamaha Balikpapan di jalan Jenderal Sudirman pada Rabu, 2 Mei 2018 

BALIKPAPAN – Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) atau Kontes Tekhnisi Yamaha telah masuk ke tahap ke-2 yaitu Regional Selection yang digelar di bulan April 2018.

Dengan tema ”To Create Professional Yamaha Technician“ sebanyak 9.000 lebih teknisi Yamaha telah mengikuti seleksi tahap pertama, setelah lolos Tahap pertama di masing-masing daerah,  mereka akan berkompetisi kembali  di tingkat nasional, dari 26 daerah di seluruh Indonesia.

Para teknisi akan berkompetisi secara ketat dengan materi penilaian antara lain; Basic Maintenance Skill, Measurement Skill dan Troubleshooting Skill.

Baca: Didemo Mahasiswa Terkait Retweet Berita Hoaks, Begini Respon Fahri Hamzah dan Fadli Zon

Baca: Usai Black Panther, Kini Ada Baju Koko ala Thanos di Avengers Invinity War, Tertarik Beli?

Baca: Kerap Dicibir Netizen, Kali Ini Lihat Penampilan Aurel Hermansyah saat Nyanyi Dangdut di Kafe

Teknisi Sepeda motor Yamaha yang telah tersertifikasi YTA memiliki kesempatan untuk menguji kemampuan dan keterampilan mereka, melalui serangkaian test di ITGP 2018 tahap regional ini, yang telah mampu mencetak juara-juara tingkat regional dan menjadi role model Teknisi yang handal di daerah masing-masing.

“ITGP 2018 Seleksi Regional (daerah) adalah tahap kedua setelah Tahap pertama mengikuti test perseorangan menggunakan metode Online, memasuki tahap final ITGP 2018 di bulan juli 2018 nanti para finalis akan bertanding dengan para juara Se-Indonesia dan di Bulan Oktober 2018 Juara Indonesia akan bertanding di tingkat dunia di Jepang (WTGP World Technician Grand Prix 2018)," M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport YIMM menjelaskan

Standarisasi Kurikulum untuk teknisi Yamaha di Indonesia menggunakan Kurikulum Yamaha Global yaitu YTA (Yamaha Technical Academy), yang sejak tahun 2000 diaplikasi, kurikulum ini adalah penyempurnaan dari kurikulum YSTS sebelumnya, yang diaplikasi di awal tahun 1990 yang juga sudah teruji melahirkan teknisi-teknisi handal yang sudah berkiprah di Bisnis perbengkelan dan Dunia Balap Indonesia.

Baca: Inilah 10 Potret Aisha Modjo Putri Duta Sheila On 7, Masih 13 Tahun Sudah Tinggi Banget

Halaman
12
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved