Kali Pertama, Presiden Jokowi Buka Pameran Tahunan Industri Migas IPA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka konvensi dan pameran industri hulu migas

Kali Pertama, Presiden Jokowi Buka Pameran Tahunan Industri Migas IPA
Tribun Kaltim
Presiden Jokowi meninjau stand pameran Chevron Indonesia Companny di IPA Convention & exhibition, jakarta convention center, Rabu (2/5)

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka konvensi dan pameran industri hulu minyak dan gas bumi (migas) IPA ke-42 Tahun 2018.

Kehadiran Presiden membuka IPA Convention & Exhhition 2018 ini merupakan kali pertama dalam ajang yang sudah 42 tahun digelar ini.

Menurut Presiden Indonesian Petroleum Association (IPA) Ronald Gunawan, dalam sejarah pelaksanaan IPA Convention and Exhibition baru tahun ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden.

Baca: Ribuan Pelamar Berminat Bisa Kerja di Sektor Ini, Intip Yuk Besaran Gaji Karyawan Bank 2018

"Ini merupakan kehormatan bagi IPA. Kehadiran Presiden ini sebagai bentuk apresiasi tterhada industri migas," ujar Ronald.

Presiden Jokowi mengaku bahagia bisa hadir dalam perhelatan industri pencarian migas tersebut. Pasalnya, hulu migas merupakan industri paling terkenal dan elit dengan investasi yang sangat besar hingga ratusan triliun.

Baca: Seru Banget, Lihat Gaya Moeldoko dan Menteri Hanif Goyang Maumere Bersama Buruh

"Sangat berbahagia sekali saya bisa hadir dalam pameran dan konvensi tahunan IPA, ini dia industri yang paling terkenal dan paling elit yang pengusaha-pengusahanya menggeser ke sana sini bukan puluhan triliun, tapi ratusan triliun," kata Jokowi, saat membuka Indonesian Petroleum Association (IPA) Convention and Exhibition ke-42, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (2/5/2018).

‎Dikemukakan, industri migas telah menghasilkan tokoh besar, bahkan sering menjadi bahan diskusi politisi. Namun dia menyatakan, industri tersebut biasa saja.

"Ini industri yang memiliki nama besar yang hasilkan tokoh besar juga

Baca: Cuplikan 4 Gol Real Madrid vs Bayern Muenchen, Benzema Cetak Dua Gol El Real

. Sering bikin gemetar para politisi. Tapi untuk saya ya biasa-biasa saja," ungkap Presiden.

Indonesian Petroleum Association (IPA) mengusung tema Driving Indonesia’s Oil and Gas Global Competitiveness, dalam penyelenggaraan Konvensi dan Pameran IPA ke-42 Tahun 2018, pada 2-4 Mei 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Ronald menambahkan, kurang lebih 116 perusahaan migas dari dalam dan luar negeri ikut pameran dalam event ini. (*)

Penulis: Sumarsono
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help