Beredar Info Jokowi Gandeng Tito Karnavian Jadi Cawapres, Begini Tanggapan Pengamat Politik

kabar Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersiap menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019. Kapolri disebut akan bersanding

Beredar Info Jokowi Gandeng Tito Karnavian Jadi Cawapres, Begini Tanggapan Pengamat Politik
KOMPAS.COM/ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat meninjau pameran lomba foto pembangunan infrastruktur yang ada di seluruh Indonesia di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (27/8/2017). Lomba yang diselenggarakan Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) mengusung tema Di Darat, Laut, dan Udara Infrastruktur Kita Bangun. 

TRIBUNKALTIM.CO - kabar Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersiap menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019. Kapolri disebut akan bersanding dengan Presiden Joko Widodo.

Menanggapi hal itu, Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi 98 (Jari 98) Willy Prakarsa yang juga pengamat politik menegaskan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian tidak akan maju di Pilpres 2019, dan sudah menegaskan tak ingin berpolitik.

Baca: Kasus Narkoba di Samarinda Alami Kenaikan Selama Bulan April

Hoaks Jokowi-Tito Karnavian
Hoaks Jokowi-Tito Karnavian (ISTIMEWA)

"Capres dan Cawapres 2019 Jokowi-Tito adalah hoaks. Tak ada seperti itu, bohong," kata Willy saat dikonfirmasi, Kamis (3/5/2018).

Apalagi, sambung Willy, Tito sudah memerintahkan jajarannya untuk netral dan ia berjanji bakal menjalankan tugasnya dengan baik di instansi Polri.

Baca: Warga Paser Diminta Tenang, BMKG Prediksi Tak Ada Gempa Susulan

"Saya yakin Pak Tito akan menjalankan amanat dari agenda reformasi penegakan supremasi hukum serta melaksanakan UU Polri Nomor 2 Tahun 2002," tuturnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Beredar Kabar Kapolri Jadi Cawapres Jokowi, Pengamat Sebut Itu Cuma Hoaks, http://wartakota.tribunnews.com/2018/05/03/beredar-kabar-kapolri-jadi-cawapres-jokowi-pengamat-sebut-itu-cuma-hoaks.



Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help