Icon+ akan Hadir di Sangatta Utara dan Rantau Pulung

Pemkab Kutai Timur dipimpin Sekda Irawansyah, Selasa (24/4) lalu, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Icon+ di Depok, Jawa Barat.

Icon+ akan Hadir di Sangatta Utara dan Rantau Pulung
TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
Kunjungan Pemkab Kutim ke icon+ untuk tindak lanjut kerja sama bidang informasi dan teknologi. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pemkab Kutai Timur dipimpin Sekda Irawansyah, Selasa (24/4) lalu, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Icon+ di Depok, Jawa Barat.

Kunjungan, menurut Sekda Irawansyah, dalam rangka melihat pelaksanaan kegiatan aplikasi teknologi yang mampu memberikan kemudahan terkait pelaporan melalui internet dengan jaringan yang disediakan oleh PLN.

”Seperti kita ketahui Icon+ merupakan anak perusahaan dari PLN yang berdiri sejak tahun 2000. Jadi selain membicarakan tentang PLN, Icon+ bisa juga difungsikan untuk memberikan pelayanan yang berkaitan dengan teknologi informatika sesuai dengan apa yang sedang dikembangkan Kutim sebagai smart regency,” ujar Irawansyah, dalam rilis yang diterima Tribun Kaltim, Sabtu (4/5/2018).

Baca: PLBN Sungai Nyamuk dan Long Midang Dibangun Tahun Ini

Kehadiran rombongan Pemkab Kutim mendapat sambutan yang cukup baik dari manajemen Icon+.

Di ruang presentasi, rombongan diperkenalkan dengan teknologi yang dikembangkan oleh Icon+ seperti siskeudes, video confrence, aplikasi PLN dan teknologi yang lainnya.

Baca: Pria Berkaus #2019GantiPresiden Ngotot Masuk, Begini Keprihatinan Inisiator CFD

Rombongan Kutim juga diajak untuk melihat langsung data center dna mendapat penjelasan tentang sistem jaringan nasional yang sudah dilakukan Icon+.

Irawansyah berharap aplikasi yang dibuat oleh Icon+ bisa diterapkan Pemkab Kutim pada pemerintah desa, agar mereka bisa membuat laporan keuangan desa secara online, memberikan informasi yang berkenaan dengan desa dan bisa juga digunakan PDAM ke depannya.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help