Malam Minggu, Yayasan Muhammad Nursittah Gelar Tabligh Akbar

Tabligh Akbar tersebut dihadiri ribuan jemaah, mulai dari pengurus yayasan, masyarakat sekitar dan warga Samarinda lainnya.

Malam Minggu, Yayasan Muhammad Nursittah Gelar Tabligh Akbar
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Pengurus masjid Muhammad Nursittah dibawah naungan Yayasan Muhammad Nursittah menggelar Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Isra Miraj nabi Muhammad SAW (1439 H) dan Haul abah guru sekumpul KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (ke-13), di masjid Muhammad Nursittah, jalan M Said, Gang Takwa, RT 28, Samarinda, Kaltim, Sabtu (5/5/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus masjid Muhammad Nursittah di bawah naungan Yayasan Muhammad Nursittah menggelar Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW (1439 H) dan Haul abah guru Sekumpul KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (ke-13), di masjid Muhammad Nursittah, jalan M Said, Gang Takwa, RT 28, Samarinda, Kaltim, Sabtu (5/5/2018).

Tabligh Akbar tersebut dihadiri ribuan jemaah, mulai dari pengurus yayasan, masyarakat sekitar dan warga Samarinda lainnya, yang hadir menyimak dengan saksama tausyiah yang dibawakan oleh penceramah, serta dengan khusyuk berdoa.

Sebelum tausyiah dimulai, terlebih dahulu jemaah mendengarkan Maulid Habsyi, yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran, pembacaan Manaqib, tausyiah, dan diakhiri dengan tahlilan, serta doa.

Baca: Ingin Banget Punya Anak? Lakukan 3 Tips Bercinta Ini agar Cepat Hamil!

Dalam Tabligh Akbar tersebut, diisi oleh sejumlah ustadz dan penceramah, diantaranya Habib Husein, Tuan guru H Achmad Zaini, KH Zhofaruddin, guru H Mahmud dan guru H Fahmi.

Pendiri Yayasan Muhammad Nursittah, yang juga menjabat sebagai Dirut Bank Kaltimtara, H Zainuddin Fanani menjelaskan, dalam Tabligh Akbar tersebut pihaknya berharap warga yang hadir dapat memiliki pengetahuan lebih terkait dengan peristiwa Isra Miraj.

Baca: Anggota DPR RI Amin Santono yang Tercyduk KPK Ternyata Jarang Hadir Rapat

"Kaitanya dengan ceramah yang disampaikan, bisa meningkatkan pengetahuan tentang peristiwa Isra Miraj, ini juga sebagai wadah pendidikan, terutama untuk anak-anak dan remaja yang hadir," ucapnya, Sabtu (5/5/2018).

Selain itu, Tabligh Akbar itu juga bertujuan sebagai wadah silaturahmi bagi umat muslim yang terdapat di kecamatan Sei Kunjang, dan warga kecamatan lainnya di Samarinda.

Baca: Gandeng Travel Resmi, ATM Janji Berangkatkan Umrah saat Ramadhan, Segini Biaya Tambahannya!

"Tabligh Akbar ini juga sebagai wadah silaturahmi antar warga yang hadir, serta menambah keimanan dan ketakwaan kita," ungkapnya.

Tak hanya itu, kedepan pihaknya akan membuat sebuah radio yang berisi tentang tausyiah, dan ilmu seputar islam.

Baca: Selisih 1 Gol dari Crystal Palace, Stoke City Bakal Turun Kasta

"Bertahap, kedepan kita akan buat radio yang menyiarkan tentang islam, ini rencana jangka panjang kami," tutupnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help