Pedalaman Kaltara Siap e-KTP Sehari Jadi

Perbatasan siap melaksanakan elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) yang ditargetkan sehari mesti jadi.

Pedalaman Kaltara Siap e-KTP Sehari Jadi
TRIBUNKALTIM/FACHMI RACHMAN
Ilustrasi - Beberapa mahasiswa KKN membantu pelayanan pengambilan e-KTP milik warga di loket pelayanan Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan, Kamis (8/2). Kecamatan Balikpapan Selatan membagi jadwal untuk pengambilan e-KTP untuk beberapa kelurahan yang berada di Kecamatan Balikpapan Selatan 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie memastikan, Provinsi Kalimantan Utara hingga di pedalaman dan perbatasan siap melaksanakan elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) yang ditargetkan sehari mesti jadi.

Hal itu merespon keinginan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang telah mengeluarkan aturan baru menyangkut pelayanan administrasi kependudukan di daerah.

Baca: Icon+ akan Hadir di Sangatta Utara dan Rantau Pulung

Aturan baru tersebut mengatur, setiap Dinas Kependudukan di kota maupun kabupaten harus cepat melayani perubahan sampai penerbitan data kependudukan, termasuk e-KTP yang ditargetkan sehari mesti jadi.

"Kami sangat siap. Cek ke Kemendagri, Kaltara dinilai provinsi nomor satu terbaik tercepat di dalam penyelenggaraan e-KTP," katanya.

Dia meyakinkan seluruh wilayah di Kalimantan Utara siap merealisasikan hal tersebut.

Baca: PLBN Sungai Nyamuk dan Long Midang Dibangun Tahun Ini

Tidak ada kendala yang perlu dikhawatirkan.

Dia menyebutkan, kendala seperti kesulitan sinyal termasuk kondisi geografis yang sulit dijangkau bukan lagi menjadi persoalan.

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help