Avia Star dan Trigana Air Berminat Layani SOA Penumpang ke Krayan

Dengan waktu lebih tujuh bulan tersisa pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Nunukan juga telah menyiapkan rancangan jumlah penerbangan.

Avia Star dan Trigana Air Berminat Layani SOA Penumpang ke Krayan
TRIBUN KALTIM/NIKO RURU
Maskapai penerbangan Hevilift, Rabu (8/3/2017) melayani penerbangan perdana subsidi ongkos angkut (SOA) penumpang rute ibukota Kabupaten Nunukan- Long Bawan, Krayan. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN - Dua maskapai penerbangan, Avia Star dan Trigana Air, berminat melayani penerbangan subsidi ongkos angkut (SOA) penumpang ke Krayan.

Kedua maskapai itu menyatakan minatnya melayani penerbangan ke daerah terisolir di perbatasan Republik Indonesia- Malaysia, setelah Pemerintah Kabupaten Nunukan tiga kali gagal melelang penerbangan SOA penumpang tersebut.

Kepala Bidang Perhubungan Udara pada Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan, Edy mengatakan, kedua maskapai tersebut sudah berada di Tarakan dan sedang tes mesin serta kelayakan yang dilakukan Unit Layanan Pengadaan (ULP).

"Maskapainya sudah ada di Tarakan. Tahapannya setelah pembuktian administrasi, ada pembuktian fisik pesawat. Kami menunggu keputusan ULP. Maskapai mana yang dinilai layak,” ujarnya, Rabu (9/5/2018).

Dengan waktu lebih tujuh bulan tersisa pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Nunukan juga telah menyiapkan rancangan jumlah penerbangan maupun penerbangan perdana maskapai yang menang lelang.

Baca juga:

Jose Mourinho Akhirnya Putuskan Lepas Anthony Martial dan Merelakannya Menyeberang ke Italia

Evan Dimas dan Ilham Udin Berpeluang Kembali ke Bhayangkara FC, Ada Apa dengan Selangor FA?

Bobol Rumah Kerabat, Begini Nasib Sidik Sekarang . . .

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help