Uji Coba Penerbangan, Wings Air Mendarat Mulus di Nunukan

Bidang safety penerbangan maskapai Wings Air datang untuk melihat bandara. Semuanya sudah oke, runway 1.450 meter standar

Uji Coba Penerbangan, Wings Air Mendarat Mulus di Nunukan
TRIBUN KALTIM / NIKO RURU
Pesawat Wings Air Tipe ATR 72-600 mendarat di Bandar Udara Nunukan pada uji coba penerbangan, Rabu (9/5/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Maskapai penerbangan Wings Air dengan pesawat Tipe ATR 72-600 berhasil mendarat dengan mulus pada uji coba penerbangan di Bandar Udara Nunukan, Rabu (9/5/2018).

Utusan dari internal manajemen Wings Air Bidang Safety Penerbangan, Kapten Fauzan melakukan survei di Bandar Udara Nunukan, menyusul rencana melayani penerbangan rute Nunukan- Balikpapan.

Hanya saja dari surfing flight ini, manajemen Wings Air belum bisa memutuskan, kapan maskapai tersebut mulai melayani penerbangan dari Bandar Udara Nunukan.

"Bidang safety penerbangan maskapai Wings Air datang untuk melihat langsung bandara. Semuanya sudah oke, runway 1.450 meter standar, peralatan pendukung aman, komplainnya tinggal stakel atau gangguannya berupa pohon- pohon sejauh 400 meter di ujung," kata Nurul Anwar, Kepala Bandar Udara Nunukan.

Karena persoalan kecil itu, dia meminta Pemkab Nunukan segera menindaklanjuti keperluan penerbangan dimaksud. "Kami mohon beberapa pohon yang mengganggu penerbangan diclearkan demi safety. Pemkab Nunukan harus mendukung kelancaran transportasi ini," ujarnya.

Dia juga berharap pihak maskapai segera memberikan kepastian waktu pelayanan melalui Bandar Udara Nunukan.

Wings Air dengan kapasitas 72 kursi penumpang akan melayani penerbangan rute Nunukan- Balikpapan. Diharapkan maskapai tersebut menghubungkan daerah di perbatasan ini dengan kota- kota besar. (*)

Penulis: Niko Ruru
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help