Nam Air Segera Layani Penumpang di Tanjung Selor, Catat Tanggalnya

jajaran Nam Air sudah melakukan sejumlah rangkaian survei di bandara yang terletak di ibukota provinsi Kalimantan Utara itu.

Nam Air Segera Layani Penumpang di Tanjung Selor, Catat Tanggalnya
NAM Air
NAM Air 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Anak perusahaan maskapai penerbangan Sriwijaya Air, Nam Air bakal segera hadir melayani penumpang di bandara Tanjung Harapan, Kabupaten Bulungan.

Kepala Bandara Tanjung Harapan, Faisal mengungkapkan, jajaran Nam Air sudah melakukan sejumlah rangkaian survei di bandara yang terletak di ibukota provinsi Kalimantan Utara itu.

Nam Air bakal mulai beroperasi di Kalimantan Utara pekan keempat bulan Mei ini bertepatan bulan Ramadhan.

Baca: Andre Taulany Buka-bukaan Ungkap Fakta Baru Penyebab Perceraian Sule

"Mereka sudah survei. Termasuk Direktur Operasinya sudah datang. Dia sudah bilang ke Pak Gubernur minggu keempat bulai Mei," katanya saat disua Tribun, Kamis (10/5/2018).

Nam akan mengoperasikan pesawat ATR-72. Pesawat itu baru akan tiba di Indonesia 18 Mei ini.

"Jadi sudah pasti terbangnya di atas tanggal 18. Jadi bisa juga melayani angkutan mudik lebaran. Mereka pasti sudah hitung demand-nya," katanya.

Faisal mengatakan, Nam Air sedang mengurus perizinan rute di Kementerian Perhubungan maupun permintaan slot dari pihak bandara. Ia prribadi menyambut baik bakal hadirnya maskapai itu.

Baca: Jelang Ramadhan, Pengemis Pemain Lama, Diprediksi Serbu Balikpapan.

"Secara infrastruktur kita sudah siap. Landasan pacu kita sangat kayak. Prasarana lain juga pelan-pelan kita benahi, bersinergi dengan Pemprov," katanya.

Selain Nam Air, Garuda Indonesia kata Faisal juga bakal segera hadir.

Baca: Hari Terakhir Ops Patuh, Polisi Temukan Banyak Pelanggar

"Garuda juga sudah survei. Orang operasional analisnya sudah survei," katanya. Namun maskapai BUMN ini belum ada kepastian rencana terbangnya.

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help