Liga Indonesia

Suporter Persiba Balikpapan, Balistik Tetap Birukan Stadion Batakan

tugas dari suporter adalah mendukung timnya bukan malah menjatuhkan mental pemain. Walaupun kecewa dengan hasil akhir saat menjamu Blitar United,

Suporter Persiba Balikpapan, Balistik Tetap Birukan Stadion Batakan
Tribunkaltim/Aridjwana
MENANG - Pemain Persiba Balikpapan berselebrasi usai memenangi laga menghadapi Semeru FC pada pertandingan Liga 2 di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu (9/5). Pada pertandingan ini Persiba Balikpapan menang dengan skor 3-0 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sempat tersiar kabar pendukung fanatik Persiba, Balistik akan memboikot Stadion Batakan, pada Laga Persiba Balikpapan versus Persigo Semeru FC, Rabu (9/5) pukul 19.00 Wita.

Rumor tersebut tersebar dijejaring sosial instagram akun @persibafc_media dikolom komentar. Banyak dari netizen yang berkomentar akan mengosongkan stadion saat laga Persiba vs Persigo Semeru FC malam nanti.

Namun hal itu dibantah Ketua Balistik, Hendrik Jatmiko, saat di konfirmasi, Ia mengatakan akan tetap membirukan Stadion Batakan. "Kita tetap datang," katanya kepada tribunkaltim.co, Rabu (9/5) siang.

 

Baca: Kemenangan Perdana Persiba Balikpapan Taklukan Persigo Semeru FC 3-0

 

Menurutnya tugas dari suporter adalah mendukung timnya bukan malah menjatuhkan mental pemain. Walaupun kecewa dengan hasil akhir saat menjamu Blitar United, namun bukan berarti berhenti untuk memberikan dukungan.

"Ya namanya pemain ke-12 tentu memberikan dukungan. Hal yang biasa saat tim kesayangan kalah dan kecewa. Namun jangan berlarut, harus tetap memberikan dukungan kalah menang tetap birukan stadion," katanya.

Kekalahan Persiba 2-0 dikandang sebelumnya, saat menjamu Blitar United, membuat anak asuhan Wanderley Junior tampil beringas. Tiga gol bersarang di gawang Persigo Semeru FC, dicetak oleh pemain Sunni Hizbullah pada menit 22 dan dua gol dari Fengky Turnando pada menit 42 menit 53.

Baca: Belasan Mobil Polisi Plus Kendaraan Taktis Bergerak Keluar dari Mako Brimob

Gol pembuka kemenangan skuat Baruang Madu, berawal dari tendangan bebas Dwi Cahyono dari sudut kiri, langsung menuju mulut gawang, lalu disambar Sunny Hizbullah pada menit 22. Persiba 1-0 Persigo Semeru FC.

Berselang 20 menit setelah itu, memanfaatkan bola lambung dari tendangan penjuru Siswanto menit 42, di jantung pertahanan Semeru FC, Sundulan Fengky mampu membobol gawang Pujiantoro. Keunggulan 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Fengky Turnando menambah pundi-pundi gol, pada menit 53, melalui tendangan keras yang memanfaatkan umpan matang Siswanto, di dalam kotak penalti.

Baca: Nobar Debat Cagub, Relawan Isran-Hadi Bawa Camilan Lokal

Sementara itu, Semeru FC tetap berusaha untuk memperkecil kekalahan, namun usaha pasukan Putut Wijanarko ini selalu gagal dibarisan belakang Persiba.

Tambahan waktu 3 menit babak kedua tampaknya tidak merubah keadaan. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit Choirudin. Skor bertahan 3-0 untuk tuan rumah. (*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help