Wabup Kasmidi Pengurus IKA Tambang UVRI Makasar

IKA Tambang UVRI Makasar, saat ini tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. Tak terkecuali di Kalimantan Timur

Wabup Kasmidi Pengurus IKA Tambang UVRI Makasar
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Wabup Kasmidi Bulang saat diwawancarai awak media di Sangatta 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang merupakan satu di antara banyaknya lulusan Fakultas Pertambangan Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) di Makasar. Kamis (10/5), Kasmidi Bulang yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni Fakultas Tambang UVRI, mengukuhkan, sekaligus membuka musyawarah kerja pengurus IKA Tambang UVRI Makasar.

IKA Tambang UVRI Makasar, saat ini tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. Tak terkecuali di Kalimantan Timur. Para pengurus ini nantinya akan membuat program kerja IKA Tambang UVRI Makasar untuk kemajuan di daerah masing-masing, hingga nasional. Membantu perencanaan pembangunan di daerah lain dimana sesama alumni berada.

Dalam kesempatan tersebut, Kasmidi Bulang mengatakan pertemuan IKA Tambang UVRI agar dilakukan secara rutin. Agar para alumni semakin rukun dan merekat satu sama lainnya. “Tambang UVRI, kalau bukan kita yang merawat, siapa lagi. Dalam grup alumni, diskusi-diskusi yang dilakukan membuat kita bangga. Alumni kita banyak tersebar di seluruh Indonesia,” ungkap Kasmidi.

Ia berharap, coordinator alumni di tiap provinsi melakukan pendataan ulang terhadap alumni yang ada. Sehingga silaturahmi dapat terjalin dengan baik. “Saya ingin, kegiatan-kegiatan alumni tidak hanya terfokus di Makasar saja. Tapi sekali-kali bisa dilakukan di kota lain, dimana ada alumni Tambang UVRI berada. Supaya silaturahmi tidak putus,” ujar Kasmidi.

Di Kutim, kata Kasmidi ada perencanaan kegiatan sumur bor. Namun, sejak selesai masa kampanye sampai sekarang baru sedikit yang teralisasi. Dari 18 kecamatan dengan 139 desa, baru 45 persen terpenuhi kebutuhan air bersihnya.

“Saya pikir, tidak hanya di Kutim saja, tapi di daerah lain juga membutuhkan tangan-tangan dingin dari alumni untuk ikut membantu memecahkan permasalahan pembangunan di daerah,” ujar Kasmidi.(*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help