Berita Video

Bahagia, Murid SDLB Rayakan Kelulusan

“Ada yang mau jadi penyanyi, ada yang mau jadi ustaz, ada yang ingin jadi pakar salon kecantikan, fashion show, seni menggambar.

Bahagia, Murid SDLB Rayakan Kelulusan
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Kebahagiaan terpancar pada siswa-siswi Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Negeri Kota Balikapan saat melangsungkan seremonial kelulusan sekolah angkatan tahun 2018 ini dengan pelepasan balon warna-warni pada Sabtu (12/5/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Kebahagiaan terpancar pada murid Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Negeri Kota Balikapan saat melangsungkan seremonial kelulusan untuk tahun 2018.

Mereka para murid ini menggelar ragam kegiatan seni dan pelepasan puluhan balon warna-warni.
Penyelenggaraan acara kelulusan itu dilangsungkan di aula SDLB Negeri Balikpapan, Jalan MT Haryono Dalam, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu (12/5/2018) pagi.

Baca: Dikabarkan, Najib Razak Bersama Istri Terbang ke Jakarta Gunakan Pesawat Pribadi Peter Sondakh

Kelulusan murid ini sebanyak 29 orang terdiri dari 11 murid wanita dan 18 murid pria. Pengamatan Tribunkaltim, atmosfir mereka terlihat merasa bahagia.

Kelulusan menjadi pijakan langkah berikutnya untuk menuju jenjang Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa.

Acara kelulusan ini diisi dengan kreatifitas anak murid, di antaranya ada yang pandai menyanyi, menari bahkan ada yang jago pentas seni pantomim.

Yang paling menarik ialah pelepasan balon ke langit angkasa yang disertai tulisan-tulisan impian mereka.

Baca: Video Mesum Diduga Mahasiswi Balikpapan Tersebar

Begitu balon dilepaskan ke atas awan, para murid memancarkan wajah ceria. Semua berteriak gembira, balon cita-citanya terbang lancar, tinggi ke atas, menyentuh awan yang cerah.
“Hore. Horeee!,” ujar para murid sambil melambaikan tangannya kepada balon-balon yang terbang bebas ke segala arah.

Saat ditemui, Nasirah, satu di antara orangtua murid, mengatakan, kegiatan pelepasan balon menggambarkan keinginan dan impian para murid untuk menatap kehidupan masa depan yang lebih menggembirakan penuh warna.

“Ada yang mau jadi penyanyi, ada yang mau jadi ustaz, ada yang ingin jadi pakar salon kecantikan, fashion show, seni menggambar. Cita-cita mereka akan terwujud,” ungkapnya.

Baca: Saipul Jamil Singgung Namanya di Penjara, Kabar Buruk Tiba-tiba Datang dari Dewi Perssik

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help