Bakal Ada 10 Polisi Tidur di Jalan Taman Berkampung

Polisi tidur salah satu solusi agar laju kendaraan dapat berkurang. Untuk pemasangan polisi tidur kita koordinasikan

Bakal Ada 10 Polisi Tidur di Jalan Taman Berkampung
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Inilah jalan aspal di Taman Berkampung yang sering kali digunakan sejumlah remaja pria untuk balapan liar. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Jalan aspal yang ada di Taman Berkampung Kelurahan Kampung Empat Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan Provinsi Kaltara, sering kali digunakan oleh sejumlah remaja untuk melakukan balapan liar.

Apa yang dilakukan sejumlah remaja pria ini sangat membahayakan. Pasalnya Taman Berkampung sebagai tempat rekreasi warga yang ingin bersantai sambil duduk, bermain sepatu roda hingga bersepeda.

Melihat kondisi ini Dinas Pekerjaaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Tarakan dalam waktu dekat ini akan membuat polisi tidur di 10 titik jalan aspal di Taman Berkampung tersebut. Hal ini untuk mengurangi kecepatan kendaraan yang melaju di jalan aspal tersebut.

"Polisi tidur salah satu solusi agar laju kendaraan dapat berkurang. Untuk pemasangan polisi tidur kita berkoordinasi dengan teman-teman di Dinas Perhubungan (Dishub)," ucap Kepala DPUTR Muhammad Haidir, Jumat (11/5/2018).

Menurut Haidir, apabila bahan material pembuatan polisi tidur minggu depan sudah datang pihaknya langsung mengerjakan. "Tapi kalau bahan materialnya belum datang, mungkin sementara waktu kita akan menggunakan bahan kayu agar bisa menghambat kecepatan kendaraan di jalan tersebut," ujarnya.

Haidir mengungkapkan, sebenarnya Pemkot Tarakan telah memiliki rencana untuk membangun sirkuit balapan motor. Hanya saja, karena kondisi keuangan seperti ini, akhirnya pembangunan sirkuit ditunda sementara waktu hingga kondisi keuangan membaik.

"Kita sudah ada rencana membangun sirkuit buat teman-teman yang hobi balapan. Bahkan kita sudah siapkan lahannya di daerah Juata, tapi yah itu kondisi keuangan kita seperti ini, sehingga pembangunan sirkuit ini masih tertunda," ucapnya.

Haidir mengatakan, untuk lebih detail mengetahui perencanan sirkuit ada di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Sebab dinas ini yang membuat perencanaan. "Tanya saja langsung Dispora berapa luas lahanya, apa saja fasilitasnya. Yang jelas akan ada tribun penonton yang bisa menampung banyak penonton," katanya.(*)

Penulis: Junisah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help