Liga Indonesia

LIVE STREAMING - Persib Bandung vs Persipura Jayapura Pukul 18.30 WIB

Persib Bandung bakal melakoni laga penting kala menjamu tamu tangguh Persipura Jayapura

LIVE STREAMING - Persib Bandung vs Persipura Jayapura Pukul 18.30 WIB
Kolase Tribun Pontianak
Persib Bandung vs Persipura Jayapura 

TRIBUNKALTIM.CO - Persib Bandung bakal melakoni laga penting kala menjamu tamu tangguh Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2018 pekan kedelapan di Stadion GBLA, Sabtu (12/5/2018) pukul 18.30 WIB.

Kemenangan wajib di raih Maung Bandung di laga ini, pasalnya bila kalah bukan tidak mungkin Febri Haryadi dkk akan terperosok di zona merah bermodal 8 poin dari tujuh pertandingan yang telah di lakoni.

Sebaliknya, tamu yang dihadapi bukanlah tamu sembarangan. Ya, Persipura Jayapura merupakan pemuncak klasemen sementara.

Sempat diragukan di awal musim usai ditinggal pilar andalannya, toh Mutiara Hitam mampu membuktikan bahwa potensi pesepakbola muda tanah Papua tak bisa di pandang sebelah mata.

Meski lawan yang akan di hadapi nanti merupakan tim yang tangguh, pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengaku tak gentar dan tetap percaya diri timnya mampu memenangkan duel sengit ini.

Pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang Mitra Kukar dalam pertandingan lanjutan Liga1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (8/4/2018). Persib Bandung menundukan tamunya Mitra Kukar dengan dua gol tanpa balas.
Pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang Mitra Kukar dalam pertandingan lanjutan Liga1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (8/4/2018). Persib Bandung menundukan tamunya Mitra Kukar dengan dua gol tanpa balas. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Meski demikian, Gomez pun tak menampik bahwa laga ini bukanlah laga yang mudah bagi anak asuhnya, terlebih Mutiara Hitam memiliki komposisi pemain belakang dan depan tetap berkualitas, sekalipun Persipura kehilangan bek Ricardo Salampessy dan striker Hilton Moreira yang cedera.

"Kami tahu mereka punya pertahanan solid, dan lini depan berbahaya. Saya tahu Hilton pemain bagus. Tapi, mereka juga punya pemain lain yang kualitasnya sama. Satu orang tidak main, tapi mereka masih punya pengganti," ucap Gomez dalam sesi jumpa pers menjelang pertandingan, Jumat (11/5/2018).

Menurutnya, laga ini akan menjadi duel yang sengit, namun ia optimis 3 poin akan menjadi milik timnya di laga ini.

Beruntung, di laga nanti Persib dapat menurunkan kekuatan terbaiknya setelah Febri Hariyadi kembali bergabung dengan tim usai membela timnas Indonesia U-23. 

Sedangkan Supardi telah selesai menjalani sanksi komisi disiplin (Komdis). Maung Bandung pun ingin menjaga tren positif di dua laga kandang terakhir.

Halaman
12
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help