Edisi Cetak Tribun Kaltim

PDIP: Mahathir Sahabat Dekat Mega

"Dengan kemenangan tersebut dipastikan hubungan antara Indonesia dan Malaysia dapat berjalan dengan lebih baik," imbuhnya lagi.

PDIP: Mahathir Sahabat Dekat Mega
AFP/Manan Vatsyayana
Mantan perdana menteri Malaysia sekaligus pemimpin oposisi Mahathir Mohamad (tengah) merayakan kemenangannya dalam pemilu bersama rekan koalisinya dalam konferensi pers, di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (10/5/2018) dini hari. 

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden ke‑5 sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri Malaysia.

Megawati tidak bisa menutup ekspresi gembiranya atas kemenangan pemimpin oposisi Malaysia tersebut.

"Selamat kepada rakyat Malaysia yang telah menampilkan demokrasi dalam esensi yang paling mendasar, yakni penghormatan atas kedaulatan rakyat di dalam menentukan pemimpinnya secara demokratis," ujar Megawati, melalui keterangannya, Sabtu (12/5/2018).

Bagi Megawati, Mahathir memang sahabat dekat. Ketika putri Bung Karno itu menjadi Presiden, persahabatan RI‑Malaysia yang merupakan bangsa serumpun tersebut semakin kuat, termasuk dalam hal kebudayaan.

"Pak Mahathir sosok yang memegang prinsip oleh banyak kalangan, karena keteguhannya, dan kepemimpinannnya yang membawa kemajuan besar di Malaysia. Beliau sering dijuluki sebagai Soekarno Kecil. Pak Mahathir adalah pemimpin sejati. Saya sangat menaruh rasa hormat kepada beliau," ungkapnya.

Baca juga:

MUI Samarinda Tegaskan Transaksi Penukaran Uang di Tepi Jalan Hukumnya Haram

Jadi Pemberitaan Media Internasional, Jokowi Disebut Butuh Uang dari Tiongkok untuk Menangkan Suara

Pawai 1.000 Obor Sambut Ramadhan; Jaga Tradisi Leluhur, Bawa Pesan Perdamaian

Amankan 1 Poin di Laga Krusial, Klub Egy Maulana Vikri Lolos dari Jerat Degradasi

Dengan kemenangan Pemilu Malaysia 2018, kata dia, Mahathir telah membuat sejarah bagi bangsanya.

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help