Liga Indonesia

Terkait Denda Komdis PSSI, Ini Tanggapan Manajer Persiba Balikpapan

Manajer Persiba, Masdar Aspiran menjelaskan terkait sanksi yang diberikan Komdis PSSI kepada Persiba.

Terkait Denda Komdis PSSI, Ini Tanggapan Manajer Persiba Balikpapan
TRIBUN KALTIM/IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Masdar Aspiran (ketiga dari kiri) saat memantau timnya berlatih di lapangan. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan mendapat sanksi berupa denda sejumlah Rp 15.000.000,- yang merupakan hasil dari sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI tertanggal 9 Mei 2018 lalu.

Manajer Persiba, Masdar Aspiran menjelaskan terkait sanksi yang diberikan Komdis PSSI kepada Persiba.

"Kami baru saja menerima surat resmi dari Komdis PSSI terkait pertandingan Persiba vs Blitar 5 Mei lalu. Merujuk pada pasal 70, Lampiran Satu Kode Disiplin PSSI, kami dikenakan denda sebesar 15 juta karena ulah penonton yang melempar botol ke dalam lapangan," katanya kepada tribunkaltim.co, Minggu (13/5/2018).

Baca: Pasca Teror Bom Surabaya, Polisi-TNI Patroli Bersama Sambangi Gereja di Balikpapan

Mantan pemain Persiba itu juga menjelaskan bahwa ulah oknum penonton yang melempar botol ke dalam lapangan, hanya akan memberikan imbas yang buruk untuk tim yang mereka dukung.

"Kami tahu ulah ini dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Kami harap agar suporter atau penoton tidak melakukan hal yang sama, bisa bijaksana dalam menyikapi hal ini karena ini sangatlah merugikan klub dan citra Kota Balikpapan yang ramah dan cinta damai," katanya.

Masdar pun berharap penonton untuk tidak melakukan hal serupa jika Persiba berlaga di kandang, karena akan memperburuk hukuman yang akan diterima tim.

Baca: Dulu Ingin Bunuh Diri, Kini Korban Pemerkosaan Ayah Kandung Bakal Jadi Sarjana!

Dan lagi Masdar menyarankan agar para penonton dan suporter lebih menampilkan kreativitas saat pertandingan untuk mendukung Persiba nantinya.

Baca: Anggota Komisi VII DPR RI Tatap Muka Warga Petani di Karang Joang, Ini yang Mereka Lakukan

"Di Salinan Keputusan Komite Disiplin PSSI Liga 2, di point 3 juga disebutkan bahwa, jika pengulangan terhadap pelanggaran terjadi lagi, akan berakibat hukuman yang lebih berat. Kami semua tak menginginkan hal itu terjadi. Lebih baik bisa balas hal itu dengan kreatifitas dan koreo yang inovatif. Dan yang pasti, semangat juang pemain di lapangan akan bertambah untuk tampil fight," ucapnya. (*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help