Antisipasi Aksi Teror Polisi Jaga Tempat Ibadah

Kami sudah tingkatkan pengamanan dan kewaspadaan di tempat ibadah, objek vital nasional, termasuk di Polres dan Polsek

Antisipasi Aksi Teror Polisi Jaga Tempat Ibadah
TRIBUN KALTIM / JUNISAH
Kelompok B4 TK Kemala Bhayangkari 4 Tarakan menyanyikan lagu-lagu perjuangan di acara pelepasan, Senin (14/5/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Adanya aksi teror yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit telah memerintahkan kepada kapolres di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Kaltara untuk melakukan pengamanan di tempat- tempat strategis.

Terkait hal ini Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan membenarkannya. Ia telah mendapat instruksi langsung dari Kapolri dan Kapolda Kaltara untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di tempat-tempat yang berpotensi menjadi sasaran teroris.

"Kami sudah melakukan peningkatan pengamanan dan kewaspadaan di tempat ibadah, objek vital nasional, termasuk di Polres dan Polsek. Untuk tempat ibadah seperti masjid dan gereja kami tempatkan dua anggota. Ini kita lakukan agar mereka terjamin keamanannya selama melaksanakan ibadahnya," ucapnya, Senin (14/5/2018) usai menghadiri perpisahan TK Kemala Bhayangkari di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Tarakan.

Menurut Yudhistira, Polres Tarakan memiliki 500 anggota. Dari jumlah ini yang diturunkan dalam pengamanan ada sepertiga personel. "Nantinya kita juga bersienergi dengan TNI dan meminta bantuan Brimob dalam melakukan pengamanan ini," ujarnya.

Seperti diketahui, aksi teroris yang terjadi dua kali berurut-turut di Rutan Salemba Dua Depok dan di tiga gereja di Surabaya tentunya menggemparkan masyarakat di Indonesia. Hal ini tentunya menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat, tak terkecuali di Provinsi Kaltara.

Kapolda Brigjen Pol Indrajit telah menginstruksikan siaga satu di seluruh jajaran Polres di Prvoinsi Kaltara, mulai dari Tarakan, Bulungan, Nunukan, dan Malinau. Ia memerintahkan kepada semua Kapolres di seluruh daerah di Provinsi Kaltara untuk mengamankan tempat-tempat strategis, termasuk gereja.

Tak hanya itu, menjelang Ramadan orang nomor satu di Polda Kaltara mengimbau kepada seluruh umat beragama untuk saling menghargai ada menghormati. Pasalnya setiap agama mengajarkan cinta damai. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help