Tanamkan Nasionalisme Anak-anak TK Kemala Nyanyikan Lagu-lagu Perjuangan

Selain lagu-lagu perjuangan yang ditampilkan, juga lagu-lagu daerah, tarian dari Papua, drama Maling Kundang hingga marching band

Tanamkan Nasionalisme Anak-anak TK Kemala Nyanyikan Lagu-lagu Perjuangan
TRIBUN KALTIM / JUNISAH
Kelompok B4 TK Kemala Bhayangkari 4 Tarakan menyanyikan lagu-lagu perjuangan di acara pelepasan, Senin (14/5/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Lagu-lagu perjuangan dinyanyikan dengan penuh semangat oleh anak-anak TK Kemala Bhayangkari 4 pada acara perpisahan Kelompok B di Ruang Serbaguna Kantor Walaikota Tarakan.Senin (14/5/2018). Lagu-lagu perjuangan itu di antaranya Maju Tak Gentar.

Anak-anak Kelompok B4 ini sangat menghayati lirik lagu yang dinyanyikan. Mereka sangat bersemangat menyanyikan lagu-lagu perjuangan ini. Lagu perjuangan lain yang dinyanyikan anak-anak ini masing- masing Indonesia Pusaka dan Berkibarlah Benderaku.

Anak-anak ini tampak cantik dan ganteng dengan pakaian yang dikenakanya. Mereka memakai kostum berbagai profesi sesuai dengan cita-citanya. Mulai dari baju Polisi, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, dokter, suster, pilot, dan pramugari.

Selain lagu-lagu perjuangan yang ditampilkan, juga lagu-lagu daerah, tarian dari Papua, drama Maling Kundang hingga penampilan marching band. Gerak seni dan lagu ini semua ditampilkan 136 anak kelompok B.

Kepala TK Kemala Bhayangkari Tyas Utami, mengucapkan selamat kepada anak-anak Kelompok B yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan sekolah dasar (SD). Tak lupa pula mengucapkan terimakasih kepada orangtua anak didik.

"Dalam kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada oarangtua yang telah mempercayakan kepada kami untuk mendidik anaknya. Kita harapkan anak-anak dapat menggapai mimpi sesuai cita-cita yang diinginkannya," ujarnya.

Sementara Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan sebagai pembina TK Kemala Bhayangkari 4 Tarakan berharap dan berdoa agar anak-anak TK Kemala dapat menjadi pemimpin di masa depan sesuai dengan cita-citanya.

"Sesuai dengan tema pelepasan TK ini menggapai mimpi. Kita harapkan mimpi anak-anak kita untuk meraih cita-citanya dapat tercapai. Kita harapkan anak-anak TK Kemala Bhayangkari 4 Tarakan ini ada yang menjadi polisi," ucapnya. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help