Ada Kampung Arab di Jalan Sudirman Nuansa Ramadan Makin Terasa

Sedang lapakan yang disusun memanjang kurang lebih 50 meter disiapkan sebagai tempat pedagang lain berjualan takjil

Ada Kampung Arab di Jalan Sudirman Nuansa Ramadan Makin Terasa
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD ARFAN
Suasana persiapan di lokasi Kampung Ramadhan, Jalan Jenderal Sudirman, Kampung Arab, Tanjung Selor, Senin (14/5/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO,  TANJUNG SELOR - Nuansa Ramadan sudah terasa di Tanjung Selor. Nuansa itu bisa dirasakan di seputaran Jalan Jenderal Sudirman, Kampung Arab, Tanjung Selor Hilir.

Di sisi jalan disusun tenda kerucut mengikuti tepi jalan. Ada juga deretan lapak berukuran kecil namun memanjang Tenda posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Utara juga tampak berdiri di lokasi.

Sebanyak 30 unit tenda kerucut disiapkan panitia Kampung Ramadan yang diprakarsai Pemuda Kampung Arab. Tenda ini diperuntukkan bagi pedagang pakaian dan aksesoris Ramadan.

Sedang lapakan yang disusun memanjang kurang lebih 50 meter disiapkan sebagai tempat pedagang lain berjualan takjil atau makanan berbuka puasa. Sampai saat ini sudah siap 89 orang pedagang akan mengisi lapak-lapak takjil.

Beberapa warga Kampung Arab masih sibuk merampungkan area kegiatan seperti panggung hiburan/lomba, pemasangan lampion ketupat, sampai membersihkan beberapa area Kampung Ramadan. Petugas kebersihan juga terpantau beraktivitas di lokasi.

"Persiapan sampai saat ini sudah hampir 100 persen. Tinggal memasang lagi beberapa lampion dan merampungkan gerbang masuk," kata Alfian, salah satu panitia Kampung Ramadan mewakili Ketua Panitia, Khairil, Senin (14/5/2018).

Setiap pedagang takjil dipungut biaya Rp 300 ribu. Dana itu sebagai dana kebersihan. Sedangkan pedagang yang memanfaatkan tenda dipatok biaya Rp 3 juta sudah ditanggung tenda dan listrik.

"Animo pedagang cukup tinggi. Sampai saat ini sudah ada yang bayar DP," katanya.

Kampung Ramadan di ibukota Kalimantan Utara ini digelar sebulan penuh mulai 14 Mei sampai 14 Juni nanti. Malam ini akan dibuka Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help