Dua Tahun Berdiri, Ini yang Diinginkan Farid Wadjdy dari Rumah Inspirasi

Bertempat di taman Samarendah, Rumah Inspirasi (RI) Kaltim menggelar syukuran dalam rangka HUT ke-2 RI Kaltim.

Dua Tahun Berdiri, Ini yang Diinginkan Farid Wadjdy dari Rumah Inspirasi
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Bertempat di taman Samarendah, Rumah Inspirasi (RI) Kaltim menggelar syukuran dalam rangka HUT RI ke 2 tahun, Senin (14/5/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Bertempat di taman Samarendah, Rumah Inspirasi (RI) Kaltim menggelar syukuran dalam rangka HUT ke-2 RI Kaltim.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah tokoh, diantaranya Farid Wadjdy, ketua Ansor Kaltim Fajri Al Farobi, Ketua Badko HMI Kaltimtara Nando, Sekjen IKA Fisip Unmul Sumadi, serta berbagai komunitas di Samarinda.

Tak hanya syukuran, namun kegiatan itu juga menampilkan sejumlah pertunjukan dari anak muda binaan RI Kaltim.

Direktur Eksekutif RI Kaltim, Rahmat Dermawan menjelaskan, terdapat tiga konsep dasar yang menjadi tujuan RI Kaltim, yakni meningkatkan motivasi, memberikan apresiasi, serta mendorong semangat optimisme generasi muda Kaltim.

Baca: Jago Merah Mengamuk, Rani Evakuasi Sertifikat dan Tabung Gasnya

"Agar terciptanya generasi muda yang dapat mengispirasi banyak orang," ucapnya, Selasa (15/5/2018).

"Semoga Rumah Inspirasi semakin dapat diterima oleh masyarakat luas, dan mampu berkontribusi lebih untuk negara," tambahnya.

Untuk diketahui, RI Kaltim terbentuk pada tanggal 15 mei 2016, bertepatan dengan dikebumikannya almarhum Ifan Lutfhian Noor, yang merupakan dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Unmul yang aktif membina generasi muda.

Baca: Lelang Truk Hasil Illegal Logging Tidak Diminati, Ini Penyebabnya

Sementara itu, Farid Wadjdy mengatakan Kaltim harus memiliki banyak lembaga yang dapat melakukan pembinaan kepada generasi muda, agar terciptanya sumber daya manusia yang baik untuk Kaltim.

"Selama dua tahun terakhir ini Rumah Inspirasi telah konsisten melakukan banyak hal untuk Kaltim, selamat milad, dan semoga semakin istiqomah dalam kebaikan," tuturnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help