Jam Kerja PNS Pemprov Berkurang Selama Ramadhan, Irianto Minta Layanan Publik Tetap Normal

Irianto meminta atasan di setiap instansi bisa memberikan teguran kepada ASN yang melanggar jam kerja ini.

Jam Kerja PNS Pemprov Berkurang Selama Ramadhan, Irianto Minta Layanan Publik Tetap Normal
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD ARFAN
Gubernur Kaltara Irianto Lambrie memberi sambutan pada Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Rabu (2/5/2018). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengeluarkan edaran Nomor 060/640/BO/GUB tentang Ketentuan Jam Kerja Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemprov Kalimantan Utara pada Ramadhan.

Edaran tertanggal 11 Mei 2018 itu menetapkan jam kerja pegawai Pemprov Kalimantan Utara Senin sampai Kamis pukul 08.00 sampai pukul 15.30. Sedang hari Jumat jam kerja mulai pukul 08.00 sampai pukul 11.00.

Aturan ini juga mengacu pada Surat Edaran Menteri PAN RB Nomor 336 Tahun 2018 tentang Penetapan Jam Kerja ASN, TNI dan Polri, pada Bulan Ramadhan 1439 H/2018 M.

"Ini tiap tahun dilakukan sebagai penghargaan kepada ASN yang melaksanakan ibadah Ramadhan. Karena kan bangun sahur. Jadi jam kerja dikurangi. Normalnya kan 07.30 sampai 16.00," kata Irianto saat disua Tribun, Selasa (15/5/2018).

 
 

Irianto meminta atasan di setiap instansi bisa memberikan teguran kepada ASN yang melanggar jam kerja ini.

"Kemudian bisa melaporkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Sanksi apa nanti, itu diusulkan oleh Kepala Dinasnya dengan melihat bentuk pelanggarannya apa," katanya.

Dalan edaran ini Irianto juga meminta pelayanan publik tetap berjalan normal baik pelayanan di instansi pemerintah maupun di rumah sakit milik pemprov.

"Unit kerja yang melaksanakan pelayanan umum kepada masyarakat agar dapat menyesuaikan. Sehingga perubahan jam kerja selama Ramadhan dan cuti bersama tidak menganggu pelayanan umum kepada masyarakat," katanya.

Dalam Edaran Gubernur itu juga tersirat bahwa libur nasional dalam rangka Idul Fitri 1 Syawal 1439 H/2018 M adalah tanggal 15 dan 16 Juni (Jumat dan Sabtu).

Seluruh ASN masuk kembali bekerja pada hari Kamis 21 Juni 2018. Selama bulan Ramadhan apel pagi ditiadakan. Sedang presensi tetap dilakukan di masing-masing instansi. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help