Kodim dan Polres akan Lakukan Pendataan Ulang terhadap Pendatang

Pasalnya pengawasan itu sangat penting, untuk melakukan pemantauan aktivitas yang dilakukan orang-orang asing atau pendatang.

Kodim dan Polres akan Lakukan Pendataan Ulang terhadap Pendatang
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Kodim 0907, Polres, dan Pemkot Tarakan di Acara Komunikasi Sosial Aparat Pemerintah Selasa (15/5/2018) di Aula Makodim. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Antisipasi adanya aksi teroris, Kodim 0907, Polres dan Pemkot Tarakan dalam waktu dekat akan melakukan pendataan ulang terhadap orang-orang pendatang yang ada di Kota Tarakan Provinsi Kaltara.

Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Hipni Maulana Farhat  mengungkapkan, pihaknya bersama pemerintah daerah akan melakukan pendataan ulang terhadap orang yang tinggal di sejumlah kos-kosan, rumah sewa dan rumah susun sewa (rusunawa).     

“Kita lakukan pendataan ulang sebagai langkah antisipasi. Jangan sampai yang terjadi di Surabaya terjadi juga di daerah kita. Jadi lebih baik kita antisipasi sekarang daripada nanti terjadi malah kita akan lebih capek. Lebih baik kita antisipasi dari sekarang,” ucapnya, Selasa (15/5/2018) di Acara Komunikasi Sosial Aparat Pemerintah di Aula Makodim 0907 Tarakan.

Baca: Belasan Ribu Linmas Siap Amankan Pilgub Kaltim 2018

Menurut Hipni, orang-orang yang asing di lingkungan sekitar harus dilakukan pengawasan.

Pasalnya pengawasan itu sangat penting, untuk melakukan pemantauan aktivitas yang dilakukan orang-orang asing atau pendatang.     

Sementara itu, Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan mengimbau kepada masyarakat Tarakan apabila melihat orang asing di lingkungan sekitarnya dengan gerak-geriknya mencurigakan, sebaiknya laporkan kepada anggota kepolisian terdekat polsek maupun polres.

Baca: Hebat! Kodam Mulawarman Lahirkan Kompi Kavaleri-13/Macan Tutul Cakti

“Kalau ada yang mencurigakan laporkan segera kepada anggota kepolisian terdekat atau lapor ke call center 112. Bahkan kita juga berencana akan membuat aplikasi pengaduan dan saat ini aplikasinya masih kita rancang,”  katanya.

Terkait pengamanan, pihaknya dari kemarin telah memperketat pengamanan di kantor Polres dan Polsek.

Khusus Polres Tarakan telah menambah peralatan pengamanan bagi anggota kepolisian yang menjaga pintu masuk gerbang Kantor Polres Tarakan.

Baca: Terungkap, Putri Pelaku Bom Polrestabes Surabaya yang Selamat Ternyata Jago Bela Diri

“Anggota kepolisian yang menjaga di Kantor Polres dan Polsesk di Kota Tarakan kita tambah peralatan pengamannya dengan menggunakan helm dan rompi anti peluru. Ini sebagai salah satu antisipasi kita dalam pengamanan,” katanya. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help