Pj Walikota Samarinda: Siapa Saja Bisa Jadi Pelaku Teror

Rapat ini juga menurutnya sebagai kelanjutan dari adanya pernyataan sikap dan doa bersama yang dilakukan oleh tokoh-tokoh agama.

Pj Walikota Samarinda: Siapa Saja Bisa Jadi Pelaku Teror
TRIBUN KALTIM / DOAN E PARDEDE
Masing-masing pemuka agama juga berdoa untuk Bangsa Indonesia sesuai ajaran dan kepercayaan masing-masing di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Jalan Diponegoro, Senin (14/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Masih adanya potensi aksi teror di Kota Samarinda seperti yang disampaikan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto dan Dandim 0901/SMD Letkol Kav M Arifin, juga diamini Penjabat (Pj) Walikota Samarinda, Zairin. 

Apalagi beberapa waktu lalu, kata Zairin yang ditemui usai Rapat Koordinasi di Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Jalan S Parman, Selasa (15/5/2018), Kaltim pernah dijadikan tempat persembunyian seorang teroris.

Dan yang masih segar di ingatan, sebuah gereja di Samarinda Seberang juga pernah diteror bom tahun 2016 lalu. 

Dia juga sepakat bahwa siapa saja bisa melakukan aksi teror, termasuk orang-orang di sekeliling masyarakat itu sendiri. Untuk itulah, dia meminta agar semua pihak, khususnya masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan.

 
 

"Bisa saja di dalam kita itu ada orangnya. Itu yang kita tidak tahu," ujarnya.

Rapat ini juga menurutnya sebagai kelanjutan dari adanya pernyataan sikap dan doa bersama yang dilakukan oleh tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat pemuda sepetar komitmen pemberantasan terorisme di Hotel Bumi Senyiur, Senin (14/5/2018) malam.

Dalam rapat ini, kata Zairin, seluruh Lurah dan Camat di Kota Samarinda dikumpulkan dan diminta menyampaikan kepada masyarakat di wilayahnya, untuk segera melaporkan orang-orang mencurigakan yang ada di sekitarnya.

"Seperti yang disampaikan Camat Samarinda Ulu tadi, ada orang-orang yang dicurigai, itu akan segera kita tindaklanjuti. Keinginan pak Dandim tadi, kita harus bergerak cepat. Itu yang kita persiapkan," ujarnya. (*)

Penulis: Doan E Pardede
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help