14 Orang Lolos Seleksi Bawaslu Kaltara, Timsel Minta Tanggapan dari Masyarakat

Khusus tes tertulis langsung dilakukan Bawaslu Republik Indonesia (RI) dan tes psikologi dari Mabes Polri.

14 Orang Lolos Seleksi Bawaslu Kaltara, Timsel Minta Tanggapan dari Masyarakat
TRIBUN KALTIM / JUNISAH
Timsel Calon Bawaslu Provinsi Kaltara, saat jumpa pers dengan wartawan di Kantor Pawaslu Kota Tarakan, Rabu (16/5/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Tim Seleksi (Timsel) Calon Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kaltara akhirnya mengumumkan 14 orang calon yang lolos mengikuti tahapan seleksi Bawaslu Provinsi Kaltara untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yakni tes tertulis dan tes psikologis.

Sebanyak 14 orang calon yang lolos mengikuti tes tertulis dan tes psikologis, merupakan orang-orang yang berasal dari latar berprofesi berbeda-beda.

Mulai dari akademisi hingga yang masih menjabat sebagai ketua dan anggota Panwaslu kabupaten dan kota di Kaltara.

Mereka yang lolos ini akan mengikuti tes tertulis pada 20 Mei mendatang di ruang teleconference Universitas Borneo Tarakan dan 21 Mei tes psikologi.

Khusus tes tertulis langsung dilakukan Bawaslu Republik Indonesia (RI) dan tes psikologi dari Mabes Polri.

Menurut Ketua Timsel Bawaslu Provinsi Kaltara, Syaiful Anwar, untuk tes tertulis dan tes psikologi ini pihaknya hanya menyiapkan tempat seleksi tes saja. Sedangkan penilaian dua tes ini dilakukan Bawaslu RI dan Mabes Polri.

“Dari tes tertulis dan psikologis akan kita ambil 8 orang. Mereka yang lolos tes tertulis dan psikologis ini akan mengikuti tahapan seleksi tes kesehatan dilakukan 28 dan 30 Mei. Sedangkan tes wawancara akan dilakukan pada 31 Mei mendatang. Untuk tes wawancara ini kami dari timsel akan terlibat langsung,” ungkapnya, Rabu (6/5/2018) di Kantor Panwaslu Kota Tarakan.

 
 
Halaman
123
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help