Kapolres: Kutai Timur Aman dari Sel Figure Afiliasi ISIS

Karena sejak kemarin dilakukan peningkatan penjagaan, demi keamanan anggota yang berjaga.

Kapolres: Kutai Timur Aman dari Sel Figure Afiliasi ISIS
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Kapolres Kutai Timur, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan sel-sel figure yang berafiliasi dengan ISIS terdeteksi ada di beberapa kabupaten/kota di wilayah Kalimantan Timur.

Di antaranya di Kota Samarinda dan Bontang. Tapi di Kabupaten Kutai Timur, dipastikan masih aman hingga saat ini.

“Hanya saja, Samarinda dan Bontang itu dekat dengan Kutim. Mudahan mereka tidak berminat ke Kutim. Sehingga perlu kita waspadai bersama,” ungkap Kapolres Teddy di sela kegiatan pernyataan sikap anti teroris, Rabu (16/5).

Sel figure yang berafiliasi dengan ISIS menurut Kapolres Teddy, ada banyak. Namun yang saat ini sedang menunjukkan eksistensi, dari kalangan JAD (Jamaah Ansharut Daulah).

 
 

“Dari beberapa peristiwa teror bom, belakangan diketahui kelompok JAD – lah yang menjadi pemicunya. Mereka bisa ada dimana-mana, tanpa diketahui oleh warga setempat. Sebagai antisipasinya, perlu peningkatan kewaspadaan antar warga,” ujar Teddy.

Teddy juga memohon maaf pada masyarakat yang akan berurusan di Polres Kutim. Karena sejak kemarin dilakukan peningkatan penjagaan, demi keamanan anggota yang berjaga.

“Mohon maaf, kalau pemeriksaan di area Polres Kutim berlapis-lapis. Termasuk yang ingin menjenguk keluarga di tahanan. Mulai dari jalan masuk, sampai ke lingkungan Polres,” ungkap Teddy.

Jalan menuju Polres Kutim dari arah Kantor Bupati ditutup cone block.

Warga yang mau masuk terpaksa memarkir kendaraan sedikit lebih jauh dari pintu gerbang masuk Polres Kutim. Di tempat tersebut juga dijaga aparat bersenjata lengkap. (*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help