Hari Pertama Puasa, Warga Wonorejo Sumbang Korban Kebakaran Gang Satria

aksi pemberian bantuan berangkat dari kesadaran warga untuk ikut membantu, mencoba meringankan beban hidup

Hari Pertama Puasa, Warga Wonorejo Sumbang Korban Kebakaran Gang Satria
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Perwakilan warga Wonorejo RT 36 Balikpapan Utara memberikan sumbangan buat para korban kebakaran RT 04 Gang Satria Kelurahan Gunung Samarinda Baru, di posko penampungan, Jalan Indrakilla, Kampung Timur Kota Balikpapan pada Kamis (17/5/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Warga masyarakat yang berasal dari Wonorejo, RT 36 Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Kota Balikpapan mengawali puasa ramadan dengan menyambangi pokso korban kebakaran Gang Satria, sekaligus aksi sosial memberikan bantuan bagi para korban bencana kebakaran di Gang Satria.

Pengamatan Tribunkaltim.co hal ini berlangsung sekitar pukul 10.00 Wita pada Kamis (17/5/2018) di bangunan baru kantor Lurah Gunung Samarinda Baru. Perwakilan warga RT 36 ini diterima langsung Koordinator Tim Posko Kebakaran Gang Satria, Julia Oxtarini.

Pemberian sumbangan itu hanya dihadiri beberapa perwakilan warga RT 36. Tidak semua warga yang berkunjung menjenguk korban di posko penampungan sementara.

Baca: Usai Ngetweet Soal Salah Satu Personel Vokal JKT48, Begini Nasib Admin Twitter Jokowi

Saat Tribunkaltim menemui, Sunaryo Ketua RT 36 Wonorejo, mengatakan, aksi pemberian bantuan berangkat dari kesadaran warga untuk ikut membantu, mencoba meringankan beban hidup. Korban menderita, rumah berserta isinya hangus terbakar tiada tersisa.

Kepedihan menggelayut kepada para korban kebakaran. Apalagi lokasi pemukimannya sangat berdekatan dengan RT 36 Wonorejo. Sebagai tetangga tentu saja ada rasa persaudaraan, terpanggil untuk ikut membantu.

“Kami empati. Berikan bantuan yang kami bisa beri. Semoga bantuan kami bisa meringankan beban hidup para korban,” ujarnya kepada Tribunkaltim di pokso korban.

Baca: Saddam al-Jamal Pemimpin ISIS yang Dikenal Paling Brutal, Tega Bakar Hidup-hidup Tawanannya

Menurut Sunaryo, warga Gang Satria merasa kasihan, sampai ada korban yang ludes terbakar semua. Karena kebetulan waktu kebakaran sedang tidak ada di rumah, banyak yang lagi kerja, beraktifitas di luar rumah.

“Ke depan harapannya tidak lagi terjadi. Ini kebakaran yang terakhir kalinya. Jangan sampai ada lagi yang kena bencana kebakaran,” tegas guru di Sekolah Menengah Keatas Negeri 2 Balikpapan ini.
Sumbangan warga RT 36 Wonorejo berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta, paket sembako dan pakaian layak pakai. Semuanya diperuntukkan bagi para korban tanpa terkecuali.

Butuh Bantuan Renovasi Rumah

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help