Ramadan 2018

Keutamaan Puasa di 10 Hari Awal Ramadan, Nyesel Banget Kalau Ngga Dijalani

Puasa di 10 hari pertama Ramadhan 2018 yang dimulai pada Kamis (17/5/2018) hari ini adalah momentum sangat penting bagi umat muslim

Keutamaan Puasa di 10 Hari Awal Ramadan, Nyesel Banget Kalau Ngga Dijalani
IslamiCity
Ilustrasi - Ramadan 

TRIBUNKALTIM.CO - Puasa di 10 hari pertama Ramadhan 2018 yang dimulai pada Kamis (17/5/2018) hari ini adalah momentum sangat penting bagi umat muslim.    

Sebab menjalankan puasa di 10 pertama Ramadhan akan mendapatkan curahan rahmat.

"Sangat sulit memulai 10 hari pertama Ramadhan, karena sebab adaptasi dan harus menyesuaikan diri, baik dari keseharian, kemudian berkaitan dengan ketahanan tubuh dan kebiasaan setiap harinya, di mana aktivitas kita makan siang kemudian malam. Namun kemudian harus menjalani ibadah puasa yang dimulai dengan sahur pertama dan kemudian berbuka. Nah banyak godaan di hari pertama hingga hari ke-10," ungkap Ustad Atoillah, Mudir Pondok Pesantren Miftahul Huda, seperti dilansir Sriwijaya Post, Rabu, 16 Mei 2018.

Baca: 3 Teroris Dibekuk Polisi di Probolinggo, Lihat Apa yang Ditemukan di Rumahnya

Pada 10 hari pertama bulan Ramadan Allah SWT memberikan rahmat dan limpahan pahala dari berbagai amalan yang kita lakukan selama puasa.

 Sebab fase-fase 10 hari pertama Ramadan memang merupakan fase terberat dan tersulit karena merupakan fase peralihan dari kebiasaan pola makan normal menjadi harus menahan lapar dan haus mulai dari subuh hingga magrib.

Baca: Cewek-cewek di Sini Manggilnya Mas Ganteng, Mukanya Bersih, Nggak Nyangka, Ikut Ditangkap Densus 88

Seperti diketahui, tidak hanya tubuh saja yang melakukan adaptasi, pada fase 10 hari pertama Ramadan ini pikiran banyak persoalan yang harus dihadapi dengan proses beradaptasi atau penyesuaian.

Siapa yang mampu melewati ini hanya orang yang benar-benar sabar dan niat beribadahlah yang mampu melewatinya.

Maka itu ada beberapa keistimewaan pada 10 hari pertama Ramadhan.

Yakni Allah SWT membukakan pintu rahmat yang sebesar-besarnya bagi hamba-Nya yang telah sabar dan ikhlas dalam menunaikan puasa selama 10 hari pertama di bulan Ramadan dengan penuh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Maka itu ada beberapa hal yang harus dilakukan melewati 10 hari pertama ini agar benar-benar berarti bagi kita umat Muslim.

1. Perbanyak Ibadah Sunnah jangan berdiam diri

Halaman
1234
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help