2 Nama Mencuat Jadi Wawali Samarinda Pengganti Almarhum Nusyirwan Ismail

jika memang sudah sepakat, maka 3 partai pengusung, yakni Demokrat, NasDem dan PKS harus memberikan pernyataan resmi

2 Nama Mencuat Jadi Wawali Samarinda Pengganti Almarhum Nusyirwan Ismail
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HP
Balaikota Samarinda yang terletak di Jalan Dahlia, Samarinda, Kalimantan Timur. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Saefuddin Zuhri dan Dayang Donna Faroek diisukan bakal menjadi dua nama yang akan dipilih DPRD Samarinda sebagai pengganti Wakil Walikota Samarinda, menggantikan almarhum Nusyirwan Ismail yang telah meninggal dunia di RSUD AW  Syahranie 27 Februari 2018 lalu.  

Seperti diketahui, dua nama ini sudah cukup familiar bagi publik. Saefuddin Zuhri yang merupakan kader Partai NasDem kini menjabat sebagai anggota DPRD Kaltim. Sementara Dayang Donna adalah putri dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Baca: Buruan ke Informa Samarinda Square, Ada Promo Terbatas untuk Furniture Terbaru

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Penyusunan Tata Tertib Pengusulan dan Pemilihan Calon Wakil Walikota, Adhigustiawarman ketika dikonfirmasi, Jumat (18/5/2018) juga mengaku sudah mendengar adanya isu tersebut.

Namun menurutnya, jika memang sudah sepakat, maka 3 partai pengusung, yakni Demokrat, NasDem dan PKS harus memberikan pernyataan resmi serta tertulis ke Pansus. 

"Isunya memang begitu . Tapi kalau cuma isu kan kita nggak bisa proses. Jadi harus ada pernyataan tertulis dari partai-partai pengusung," ujarnya.

Baca: Diselip Truk, Mobil Muatan Telur Terguling di Jalan Poros Balikpapan-Samarinda

Untuk Pansus sendiri, menurutnya sudah banyak kemajuan. Saat ini, Pansus telah merampungkan Tata Tertib dan telah memilih Ketua dan Wakil Ketua Pemilihan nantinya, yakni Joha Fazal (NasDem) dan Elia Libut (Demokrat).

Ditargetkan, Pemilihan Wawali ini sudah digelar sebelum  pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim digelar pada 27 Juni 2018 yang datang.

"Target kita sebelum Pilgub harus sudah pemilihan. Malah kalau bisa sebelum lebaran ini," ujarnya.

Penulis: Doan E Pardede
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help