Pilgub Kaltim 2018

Siapa yang Siap Menjadi Panwas TPS? Panwaslu Paser Cari 574 Orang

Mereka yang terjaring dan lolos sebagai Anggota Panwas TPS diharapkan yang kredibelitas tinggi.

Siapa yang Siap Menjadi Panwas TPS? Panwaslu Paser Cari 574 Orang
net
Panwaslu 

Laporan wartawan Tribun Kaltim Sarassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Guna mewujudkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018 yang berkualitas, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Paser akan membentuk Pengawas Tempat Pemungutan Suara (Panwas TPS) di seluruh wilayah Kabupaten Paser.

Pembentukan Panwas TPS ini menurut Komisoner Divisi SDM Panwaslu Paser Aprianto Abdullah, mengacu Peraturan Bawaslu 19/2017 yang menyebutkan pembentukan pemberhentian dan penggantian Panwas TPS, sehingga Panwaslu Paser sudah seharusnya proses pembentukannya.

“Proses Panwas TPS sudah kami mulai tanggal 17 Mei melalui Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di 10 kecamatan. Dengan harapan tanggal 4 Juni mendatang, 574 Anggota Panwas TPS ini sudah terbentuk,” kata Aprianto, Jumat (18/5/2018).

Baca: Hadapi PSM, Poin Harga Mati Bagi Borneo FC

Mereka yang terjaring dan lolos sebagai Anggota Panwas TPS diharapkan yang kredibelitas tinggi, berintegritas, berkompeten, independen dan bersikap netral.

“Agar Pilkada berjalan sesuai peraturan perundang-undangan karena Panwas TPS mampu menjaga kualitas Pilkada,” sambungnya.

Syarat mendaftar Panwas TPS, Aprianto, usia 25 tahun dibuktikan KTP, bukan anggota partai politik, tidak pernah dipidana dengan ancaman 5 tahun penjara dan lainnya.

Baca: Ayahnya tak Bisa Datang, Pangeran Charles Bakal Dampingi Meghan Markle Menuju Altar Gereja

Kepada warga Paser yang berminat berpartisipasi, Aprianto mempersilakan mendaftar di Panwascam masing-masing.

Baca: Bercanda Ada Bom di Dalam Tasnya, Pria Ini Batal Terbang ke Kampung Halaman

“Panwas TPS merupakan ujung tombak pengawasan di tingkat TPS yang diharapkan mampu bekerja secara maksimal mengawal jalannya proses demokrasi. Bagi yang mau mendaftar bisa menghubungi Panwascam masing-masing, terutama untuk mendapatkan informasi dan formulir pendaftarannya,” tambahnya. (*)

Penulis: Sarassani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help