Ramadan

Ramadan Tiba, Saku Sahabat 'Tebar' Paket Sembako

Kali ini, Saku Sahabat berbagi dengan 39 petugas kebersihan dan petugas pertamanan yang bertugas disekitar Jalan Ruhui Rahayu.

Ramadan Tiba, Saku Sahabat 'Tebar' Paket Sembako
HO/Saku Sahabat
Petugas Saku Sahabat yang sedang mendistribusikan paket bahan panganan pokok pada program Paket Tebar Sembako kepada petugas kebersihan kota Balikpapan. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazis) Saku Sahabat berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan program mereka, yaitu Tebar Paket Sembako, Sabtu (19/5/2018) di Masjid Nurul Fikri, kawasan Gunung Bahagia Balikpapan.

Kali ini, Saku Sahabat berbagi dengan 39 petugas kebersihan dan petugas pertamanan yang bertugas disekitar Jalan Ruhui Rahayu sampai Jalan Manuntung, di kawasan Taman Tiga Generasi, dan beberapa janda dan kaum dhuafa.

Baca: Dobrak Tradisi Royal Wedding, Inilah Kue Pernikahan Harry-Meghan

"Memasuki bulan Ramadan, Lazis Saku Sahabat punya salah satu program, yaitu Tebar Paket Sembako. Intinya, semangatnya, agar warga yang kurang beruntung, fakir dhuafa, yatim piatu atau mereka yang membutuhkan, minimal di bulan Ramadan mereka dapat berkecukupan," ujar Surya Pribadi, Direktur Lazis Saku Sahabat.

Paket sembako yang diberikan kepada mereka yang membutuhkan berupa bahan-bahan pangan pokok yang digunakan sehari-hari, yang bertahan kurang lebih seminggu.

Saku Sahabat dalam pendistribusian paket Ramadan tersebut, berkoordinasi dengan pihak pemerintahan setempat.

Baca: Pasca-Teror Bom, Begini Perlakuan Warga Lihat 2 Wanita Bercadar dan Pria Bercelana Cingkrang, Sedih!

Dalam hal ini adalah kelurahan dan kecamatan agar paket yang disalurkan dapat tepat sasaran.

Pendistribusian paket sembako ini terpusat di Kecamatan Balikpapan Selatan sebagai afiliasi Saku Sahabat, dan beberapa titik pada kecamatan lainnya di Balikpapan.

Selain mendistribusikan ke lingkungan pemukiman, Saku Sahabat juga kerap berkeliling dan 'menebar' paket sembako secara dadakan di jalanan kepada orang yang membutuhkan.

"Kami juga sering jalan keliling membagikan paket sembako di jalan, kalau lihat ada petugas kebersihan kami langsung turun memberikan paket sembako, kepada orang-orang yang membutuhkan," tuturnya.

Baca: Bagaimana Kisah Cinta Pangeran Harry dan Meghan Meghan Bermula?

Halaman
12
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help