Yansen TP Lantik 158 ASN, Lumpiz Ambo jadi Staf Ahli Bupati

Untuk menentukan pejabat yang menduduki jabatan Kabag dan Sekretaris, jelas Tan, tidak perlu melaksanakan lelang jabatan

Yansen TP Lantik 158 ASN, Lumpiz Ambo jadi Staf Ahli Bupati
Tribun Kaltim/M Arfan
Yansen TP, Bupati Malinau 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Adanya perubahan nomenklatur dan pengisian jabatan kosong serta penyegaran pada Pemkab Malinau, Rabu (23/5) Bupati Yansen TP melantik 158 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Malinau. Tampak hadir dalam acara tersebut, seluruh Kepala FKPD dan SKPD Malinau.

Adapun rincian pejabat yang dilantik, terdiri dari pejabat eselon II sebanyak 2 orang, eselon III sebanyak 47 orang, eselon IV sebanyak 100 orang dan Kepala Sekolah (Kepsek) sebanyak 9 orang. Pejabat eselon II yang dilantik merupakan staff ahli Bupati Malinau. Pelantikan ini, sesuai dengan asesmen lelang jabatan yang dilaksanakan pada Maret lalu.

Soal pelantikan yang dilaksanakan mendadak, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tan Irang mengungkapkan, pelantikan memang sudah direncanakan sesuai dengan arahan pimpinan. Namun, untuk kepastian hari pelantikan menunggu semua persiapan siap.

"Seperti sudah saya sampaikan beberapa waktu lalu, ada dua staff ahli dengan jabatan eselon II telah ditetapkan namanya dan siap dilantik. Sedangkan untuk jabatan lainnya kan perlu ada persiapan juga. Sedikitnya, ada 158 ASN dilantik," paparnya.

"Dua orang yang dilantik sebagai staff ahli tadi, adalah Piteriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kominfo dan Lumpiz Ambo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol," lanjut Tan.

Keduanya, akan menduduki jabatan Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan Ekonomi Pembangungan dan Staff Ahli Bidang Aparatur Pelayanan Publik dan Antar Lembaga. Salah satu jabatan staff ahli ini kosong, karena ditingglkan oleh pejabatnya yang memilih untuk pensiun dini.

"Sedangkan untuk jabatan yang ditinggalkan oleh dua pejabat itu, saat ini diisi oleh mantan Camat Malinau Barat, Roland Rudiyanto dengan jabatan barunya sebagai Kabag Humas, dan Mantan camat Malinau Utara, Sahrun yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kominfo," paparnya.

Untuk menentukan pejabat yang menduduki jabatan Kabag dan Sekretaris, jelas Tan, tidak perlu melaksanakan lelang jabatan. Sebab, asesmen serentak telah dilaksanakan sebelumnya oleh Pemkab Malinau tahun 2017 lalu.

"Kalau untuk menentukan pejabat di jabatan eselon III seperti Kabag dan Sekretaris cukup diperlukan penunjukan langsung dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) saja. Berbeda dengan jabatan eselon II, yang harus melaksanakan asesmen lelang jabatan," paparnya. (*)

RINCIAN PEJABAT YANG DILANTIK
* Pejabat eselon II sebanyak 2 orang
* Pejabat eselon III sebanyak 47 orang
* Pejabat eselon IV sebanyak 100 orang
* Kepala Sekolah (Kepsek) sebanyak 9 orang

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help