Properti

5 Hal Ini Bisa Bikin Generasi Milenial Punya Rumah

Dukungan dan ajakan agar masyarakat Indonesia punya rumah sendiri, khususnya generasi milenial, tidak hanya datang dari pemerintah.

5 Hal Ini Bisa Bikin Generasi Milenial Punya Rumah
oatawa
Ilustrasi rumah 

TRIBUNKALTIM.CO -- Dukungan dan ajakan agar masyarakat Indonesia punya rumah sendiri, khususnya generasi milenial, tidak hanya datang dari pemerintah.

Para pengembang dan perbankan juga jor-joran mengeluarkan berbagai program kepemilikan rumah dengan mudah, murah dan menarik.

Tinggal bagaimana para generasi yang lahir mulai 1985 sampai 1995 ini mengatur pemasukan serta mengelola keuangannya.

"Kalau takut tidak bisa bayar cicilan tiap bulannya, coba kalkulasi dulu KPR yang ditawarkan. Pilah-pilih mana yang sesuai kemampuan," kata Direktur Sales dan Marketing Wiraland Property Group Jenny Lok kepada Kompas.com, di Medan, Jumat (25/5/2018).

"Jangan sampai Anda ketinggalan, pengen-kan punya rumah? Jangan lagi hanya wacana atau rencana. Tahun ini cobalah untuk mewujudkannya," sambungnya.

Supaya tidak menjadi sekadar wacana dan rencana, Jenny membeberkan lima hal yang harus segera dilakukan generasi milenial agar punya rumah.

Baca: Jadi Juara Liga Champions untuk Ke-13 Kalinya, Inilah 7 Fakta Kemenangan Real Madrid!

1. Kendalikan segala cicilan utang

Jika ditanya perbedaan antara kebutuhan dan keinginan, semua orang pasti mengerti dan bisa menjelaskannya.

Namun ketika dipraktikkan, kebanyakan sering gagal paham.

Penyebabnya adalah karena hampir 90 persen dari penghasilan tiap bulan digunakan untuk memenuhi kebutuhan belanja rumah tangga.

Halaman
1234
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help