Liga Spanyol

Usai Menjuarai Liga Champions, Cristiano Ronaldo Beri Kode Begini, Bakal Hengkang dari Real Madrid?

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyesali pernyataan yang dia berikan di tengah euforia kemenangan Real Madrid

Usai Menjuarai Liga Champions, Cristiano Ronaldo Beri Kode Begini, Bakal Hengkang dari Real Madrid?
JAVIER SORIANO/AFP
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga Liga Spanyol kontra Girona di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 18 Maret 2018. 

TRIBUNKALTIM.CO - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyesali pernyataan yang dia berikan di tengah euforia kemenangan Real Madrid atas Liverpool pada final Liga Champions, Sabtu 26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Para pemain Real Madrid merayakan kesuksesan menjuarai Liga Champions setelah menaklukkan Liverpool FC 3-1 pada final di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, pada Sabtu (26/5/2018).
Para pemain Real Madrid merayakan kesuksesan menjuarai Liga Champions setelah menaklukkan Liverpool FC 3-1 pada final di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, pada Sabtu (26/5/2018). (AFP/LLUIS GENE)

Baca: Mohamed Salah tak Bisa Perkuat Mesir di Piala Dunia 2018, Begini Kondisi Terakhirnya

Baca: 10 Drama Laga Final Liga Champions 2018 Ini Tak Akan Terlupakan, Coutinho Tetap Dapat Medali UCL

Sebelumnya, tak lama setelah Real Madrid juara dengan mengalahkan Liverpool 3-1, Ronaldo memberikan pernyataan gantung terkait masa depannya di klub tersebut, yang menjadi perhatian di sela pesta juara.

"Dalam beberapa hari mendatang, Anda akan memiliki jawaban saya (soal masa depan) untuk para penggemar, orang-orang yang benar-benar berada di pihak saya. Sangat menyenangkan berada di Real Madrid," ucap Ronaldo, dikutip dari ESPN.

 

Saat ditanya bahwa pernyataan itu seperti mengucapkan selamat tinggal, Ronaldo menjawab, "Sekarang kami harus menikmati momen ini. Masa depan satu pemain tidak penting. Kami telah membuat sejarah," ucap pemain asal Portugal itu.

Tak ayal, pernyataan itu pun menimbulkan spekulasi bahwa dia akan meninggalkan Real Madrid.

Namun, Ronaldo kemudian mengatakan bahwa dia seharusnya tak mengeluarkan pernyataan tersebut, meski tak menjamin dia akan tetap di Real Madrid.

"Saya berbicara dan saya seharusnya tidak melakukannya, tetapi sesuatu akan terjadi," kata Ronaldo, dikutip dari FourFourTwo.com.

"Ini bukan saat yang tepat, tetapi saya jujur. Saya akan mengatakan sesuatu dalam seminggu karena fans selalu mendukung saya dan mereka ada di hati saya," ucapnya.

Baca: Taklukkan Liverpool, Real Madrid Raih Gelar Ke-13 Juara Liga Champions, Siapa Mengejar?

Meskipun dikontrak hingga 2021, Ronaldo mengatakan tidak ada kepastian bahwa dia akan tetap berada di Madrid pada musim depan.

"Saya tidak bisa menjamin apa-apa. Saya tidak akan bersembunyi. Dalam beberapa hari ke depan, saya akan berbicara," katanya.

"Hidup bukan hanya soal kemenangan. Saya berbicara dan menyapanya (Presiden Madrid Florentino Perez), seperti seorang profesional yang baik," kata Ronaldo.

Ronaldo, yang kini berusia 33 tahun, telah bermain untuk Madrid sejak meninggalkan Manchester United pada 2009.

Dia kemudian menandatangani perpanjangan kontrak hingga Juni 2021 pada November 2016.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ronaldo Sesali Pernyataannya di Tengah Euforia Juara Real Madrid"

Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help